Timnas Indonesia

Erick Thohir Minta Skuad Garuda Tak Besar Kepala usai Bantai Vietnam U16 5-0



NOBARTV.CO.ID Pesan Erick Thohir ke Timnas U16, Timnas Indonesia U16 mengamuk di laga perebutan tempat ketiga di Piala AFF U16 2024. Kendati demikian, Erick Thohir meminta skuad asuhan tak besar kepala usai kemenangan telak tersebut.

Timnas Indonesia U16 keluar sebagai juara ketiga di ajang Piala AFF U16 2024. Kemarin (Rabu 01/07), anak asuh Nova Arianto itu mengamuk dengan menghajar Vietnam 5-0 di laga perebutan tempat ketiga.

Menariknya, kedua tim ini – Indonesia dan Vietnam merupakan finalis di Piala AFF U16 edisi sebelumnya (2022). Tapi sayang, di edisi kali ini, keduanya sama-sama tumbang di laga semifinal. Indonesia dipermalukan Australia U16 5-3 sedangkan Vietnam dikalahkan Thailand U16 2-1. Kekalahan tersebut membuat keduanya dipertemukan di laga perebutan tempat ketiga yang digelar pada sore Rabu kemarin.

Tidak seperti laga-laga sebelumnya ketika Indonesia dan Vietnam bertemu, kali ini laga tersebut berjalan cukup mudah bagi Timnas Indonesia. Tanpa ampun, anak asuh Nova Arianto itu menang dengan skor telak 5-0. Lima gol tersebut dicetak oleh Muhammad Zahaby Gholy pada menit ke-45 dan 79, Dafa Zaidan (45+3), serta Daniel Alfrido (74 dan 83).

Erick Thohir Minta Skuad Garuda Tak Besar Kepala usai Bantai Vietnam U16 5-0
Selebrasi gol dari pemain Timnas Indonesia U16
(sumber: IG @timnas.indonesia)

Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia U16 kini sudah menjadi juara ketiga Piala AFF U16 sebanyak tiga kali. Sebelumnya, Timnas Indonesia U16 sudah keluar sebagai juara ketiga pada edisi pertama di tahun 2002 dan edisi 2019.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menitip pesan kepada skuad Garuda pasca kemenangan telak semalam. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu meminta Zahaby Gholy dkk tidak besar kepala.

“Saya bangga Tim Nasional U-16 menang lawan Vietnam dengan jumlah gol yang besar. Namun, kita jangan menjadi besar kepala,” kata Erick.

“Justru kekalahan dari Australia kemarin harus jadi bagian dari introspeksi diri, baik dari pemain maupun pelatih. Apalagi kita masuk ke kejuaraan ini sebagai juara bertahan,” tambahnya.

Erick juga menyinggung skuad Garuda Asia yang di waktu dekat ini akan kembali tampil di sebuah even penting. Di bulan Oktober mendatang, anak asuh Nova Arianto itu akan turun di laga Kualifikasi Piala Asia U17 2024 di Kuwait. Di Kuwait, Timnas Indonesia U16 akan berhadapan dengan tuan rumah Kuwait, Kepulauan Mariana Utara, dan Timnas Australia.

“Di laga-laga itu [Kualifikasi Piala Asia U-17 2025], kita harus membuktikan bahwa Timnas kita lebih baik dari hari ini,” ucapnya.

“Bisa bangkit dari kekalahan, lalu cetak gol banyak, menunjukkan kita punya mental pemenang,” pungkas mantan Presiden Inter Milan itu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Erick Thohir Minta Skuad Garuda Tak Besar Kepala usai Bantai Vietnam U16 5-0 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid