Timnas Indonesia

Marselino Ingin Kalahkan Semua Lawan di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026



NOBARTV.CO.ID Marselino ingin kalahkan tim raksasa, Gelandang serang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan tak gusar skuad Garuda tergabung dalam grup neraka di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sang pemain mengaku ingin mengalahkan semua lawan-lawannya yang tergabung dalam grup C tersebut.

Drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah selesai digelar sejak beberapa hari yang lalu. Dalam drawing tersebut, harapan banyak suporter Indonesia tak sesuai dengan kenyataan.

Ya, dari hasil drawing itu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut dipastikan tergabung dalam grup neraka. Mereka menempati grup C dan dipertemukan dengan tim-tim besar yang sebelumnya pernah tampil di Piala Dunia 2022. Arab Saudi, Australia, dan Jepang akan menjadi lawan Ivar Jenner dkk di babak ketiga nanti. Tak cuma itu saja, skuad Garuda juga akan bertemu dengan Bahrain dan China dalam grup C tersebut.

Oleh karena itu, dari tiga grup babak tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, grup C adalah grup tersulit. Sebab seperti yang disebutkan sebelumnya, tiga di antaranya merupakan alumni Piala Dunia 2022 lalu.

Meski demikian, Marselino sebagai salah satu punggawa Timnas Indonesia tak merasa gentar dengan lawan-lawannya itu. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, eks pemain Persebaya Surabaya itu mengaku siap mengalahkan seluruh lawan-lawannya di babak ketiga itu. Artinya, lima laga tandang serta lima kandang sudah dipersiapkannya dengan baik demi tiket lolos ke Piala Dunia 2026. Untuk diketahui, juara dan runner-up grup di babak ketiga ini secara otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

“Kalau bisa semua, why not?” jawab Marselino soal tim mana yang ingin dikalahkannya.

Ucapan Marselino tentu memiliki dasar. Sebab dua dari lawannya nanti sudah pernah mereka hadapi di Piala Asia 2023 kemarin. Saat itu, skuad Garuda bertemu Jepang di fase grup sedangkan laga melawan Australia tersaji di babak 16 besar.

Marselino Ingin Kalahkan Semua Lawan di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Marselino Ferdinan beraksi dengan Timnas Indonesia U-23 (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Kami melakukan evaluasi pastinya. Kami akan melihat rekaman pertandingan di Piala Asia 2023 ketika melawan Jepang dan Australia,” imbuh pesepakbola 19 tahun itu.

“Kami bakal menonton dan mengevaluasi celah yang bisa kami perbaiki dan kami kembangkan,” ujarnya memungkasi.

Berikut jadwal Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

5 September 2024

Arab Saudi Vs Timnas Indonesia

10 September 2024

Timnas Indonesia Vs Australia

10 Oktober 2024

Bahrain Vs Timnas Indonesia

15 Oktober 2024

China Vs Timnas Indonesia

14 November 2024

Timnas Indonesia Vs Jepang

19 November 2024

Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

20 Maret 2025

Australia Vs Timnas Indonesia

25 Maret 2025

Timnas Indonesia Vs Bahrain

5 Juni 2025

Timnas Indonesia Vs China

10 Juni 2025

Jepang Vs Timnas Indonesia

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Marselino Ingin Kalahkan Semua Lawan di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid