Dunia Gadget

Vivo V30e: Smartphone Terjangkau dengan Desain Premium dan Fitur Menawan



NOBARTV.CO.ID Vivo V30e hadir sebagai seri yang paling terjangkau di jajaran V Series tahun ini. Meski begitu, vivo tetap membenamkan beragam fitur menarik yang menjadi ciri khas mereka, seperti All-New Aura Portrait untuk menciptakan foto potret yang lebih baik.

Desain Premium dan Menawan

Dari segi tampilan eksterior, vivo V30e cukup menawan dan menjadi salah satu smartphone paling cantik di kelas harganya. Desainnya unik dan tidak pasaran, terutama pada bodi belakang yang menampilkan dua finishing berbeda.

Varian yang kami pegang disebut Giri Merah, dengan warna yang lebih ke arah ungu. Bagian kiri bodi memiliki finishing matte yang lebih dominan, sedangkan sisi kanannya glossy dengan komposisi yang lebih sedikit. Menurut vivo, Giri Merah merepresentasikan tanah dan pegunungan yang menjulang tinggi di Indonesia.

Vivo V30e memiliki nuansa premium yang tidak dimiliki pesaingnya di kelas harga yang setara. Bagian kamera belakangnya mengusung desain elegan yang disebut ‘Time Messenger’, mirip seperti jam tangan. Dengan bodi tipis hanya 7,75mm, penggunaan layar 3D Curved dengan tepian melengkung di kiri dan kanan membuat smartphone ini terasa ramping dan nyaman dioperasikan dengan satu tangan.

Pada bagian bawah ponsel, terdapat port USB-C, lubang speaker, mikrofon, serta SIM-tray yang dapat menampung dua nano-SIM atau satu nano-SIM plus satu microSD.

Sementara di sisi kanan terdapat tombol power dan pengaturan volume. Vivo juga menyebutkan bahwa V30e memiliki fitur Touch Body Armor yang tangguh dan Water Wet Display yang memungkinkan layar tetap berfungsi dengan baik ketika digunakan dalam kondisi tangan basah. Ada pula rating IP64 untuk ketahanan terhadap debu dan percikan air.

Layar Curved 120Hz yang Memukau

Vivo V30e mengusung layar 3D Curved dengan panel AMOLED berukuran 6,78 inci, resolusi FHD+, dan refresh rate 120Hz. Tingkat kecerahan layar ini cukup baik, terutama untuk penggunaan di bawah sinar matahari yang terang.

Vivo mengklaim bahwa layar ini mendukung color gamut 100% DCI-P3, yang memadai bagi pengguna yang membutuhkan akurasi warna. Untuk pengaturan refresh rate, V30e menyediakan opsi Smart Switch, Standard (60Hz), dan High (120Hz).

Kamera dengan All-New Aura Portrait

Vivo V30e: Smartphone Terjangkau dengan Desain Premium dan Fitur Menawan
Tampak kamera belakang HP Vivo v30s (sc: epiclopedia.id)

Kamera utama vivo V30e menggunakan sensor 50 MP Sony IMX882 yang mampu memberikan hasil foto dengan warna dan detail yang lebih baik. Selain itu, ada juga fitur 2x Professional Portrait Mode dan dukungan 8 MP Super Wide-Angle Camera.

Vivo melengkapinya dengan All-New Aura Light Portrait yang menyesuaikan kecerahan gambar berdasarkan jarak objek, dengan tingkat distribusi cahaya yang lebih merata hingga 30 persen. Aura Light Portrait ini juga bisa diatur temperatur warnanya sesuai kebutuhan atau diatur otomatis.

Pada kondisi cahaya ideal, kamera utama vivo V30e dapat menangkap detail dengan baik dan menyajikan warna yang sedap dipandang. Dynamic range-nya cukup oke, bahkan memotret dengan menantang arah datangnya cahaya masih mampu menghasilkan foto dengan komposisi warna yang bagus.

Untuk merekam video, kamera utama vivo V30e bisa diatur resolusinya hingga 4K 30fps, dengan mode ultra stabil yang akan mengunci perekaman di 1080 30fps ketika diaktifkan.

Performa Didukung Snapdragon 6 Gen 1

Vivo V30e dipersenjatai chipset Snapdragon 6 Gen 1 dengan fabrikasi 4nm, yang memberikan performa cukup baik dan efisiensi daya yang memadai untuk tahun 2024 dan ke depannya. Chipset ini ditemani RAM 8 GB dan storage 256 GB. Pengguna juga bisa menambah kapasitas RAM secara virtual hingga total 16 GB lewat fitur Extended RAM.

Komposisi hardware ini sudah mampu memberikan kinerja gesit untuk berbagai kebutuhan, termasuk bermain game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile yang dapat ditangani dengan baik. Untuk urusan daya, vivo mempercayakannya pada baterai 5.500 mAh yang punya ketahanan amat baik dalam menemani aktivitas harian.

Teknologi pengisian dayanya 44W, dan butuh waktu sekitar 1 jam 15 menit untuk dapat penuh 100 persen.

Kelebihan Vivo V30e:

  • Salah satu smartphone dengan desain paling bagus di kelas harganya
  • Ramping dan nyaman digenggam
  • Layar 3D Curved AMOLED 120Hz
  • Kamera utama mampu menciptakan foto yang bagus
  • All-New Aura Portrait Light cukup membantu pemotretan low light
  • Kinerja gesit
  • Baterai tahan lama
  • Rating IP64
  • Paket penjualan lengkap

Kekurangan Vivo V30e:

  • Speaker belum stereo
  • Kamera selfie hanya bisa merekam hingga 1080p 30fps

Dengan berbagai kelebihan dan beberapa kekurangan tersebut, vivo V30e tetap menjadi pilihan menarik di kelasnya.

Kesimpulan

Vivo V30e adalah smartphone dengan desain bagus dan kamera mumpuni, cocok untuk Anda yang mencari perangkat untuk gaya sekaligus bisa diandalkan untuk aktivitas di media sosial seperti foto dan video. Nilai plus lainnya, V30e punya baterai yang tahan lama.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Vivo V30e: Smartphone Terjangkau dengan Desain Premium dan Fitur Menawan yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Hadi Kurniawan

Meskipun terkesan introvert, saya sebenarnya senang diajak ngobrol. Halo, nama saya Hadi.