Timnas Indonesia

Zahaby Gholy Jadi Pemain Terbaik Piala AFF U16 2024



NOBARTV.CO.ID Pemain terbaik Piala AFF U16 2024, Timnas Indonesia resmi menjadi juara ketiga di ajang Piala AFF U16 2024. Kendati demikian, skuad Garuda patut bersyukur – karena salah satu pemainnya dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang turnamen.

Piala AFF U16 2024 sudah selesai digelar. Kemarin, dua laga terakhir yakni perebutan tempat ketiga dan perebutan gelar juara sudah selesai dimainkan.

Timnas Indonesia U16 yang sebelumnya dipermalukan Australia U16 5-3 di babak semifinal berhasil keluar sebagai juara ketiga ketika bertemu Vietnam. Di laga perebutan tempat ketiga itu, anak asuh Nova Arianto tersebut menang telak dengan skor akhir 5-0. Sementara di perebutan tempat pertama, Australia berhasil membungkam Thailand.

Dengan berakhirnya even ini, maka Timnas Indonesia U16 pun dipastikan akan dibubarkan. Namun tak lama lagi, mereka akan kembali dikumpulkan untuk mengikuti ajang yang jauh lebih penting yakni Kualifikasi Piala Asia U17 2025. Rencananya, laga kualifikasi ini akan dilangsungkan di bulan Oktober nanti. Di babak kualifikasi tersebut, skuad Garuda Asia tergabung dengan Timnas Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara.

Sementara itu, dari pertandingan Piala AFF U16 kemarin, selain meneguhkan diri sebagai peringkat ketiga, salah satu pemain Timnas U16 juga mendapatkan salah satu penghargaan. Pemain yang dimaksud adalah Zahaby Gholy. Gholy dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala AFF U16 2024.

Dalam turnamen tersebut, Zahaby Gholy sukses membuat lima gol. Ia menjadi top skorer Timnas Indonesia di Piala AFF U16 2024. Salah satu gol yang dicetak Gholy dibuat dengan secara spektakuler ke gawang Australia di laga semifinal.

Zahaby Gholy Jadi Pemain Terbaik Piala AFF U16 2024
Zahaby Gholy menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Piala AFF U16 2024
(sumber: IG @timnas.indonesia)

Menariknya, untuk penghargaan top skor alias pencetak gol terbanyak, Piala AFF U16 2024 memunculkan tiga nama sekaligus. Tiga mama tersebut adalah Quinn Macnicol, Anthony Didulica, dan Nguyen Viet Long yang di Piala AFF U16 ini sama-sama membuat enam gol. Adapun untuk posisi penjaga gawang terbaik, kiper Thailand Supakorn Poonphol keluar sebagai pemenangnya.

Berikut rekap penghargaan serta serba-serbi Piala AFF U16 2024:

  • Juara 1: Timnas Australia
  • Juara 2: Timnas Thailand
  • Juara 3: Timnas Indonesia
  • Pemain Terbaik: Muhammad Zahaby Gholy (Indonesia)
  • Top Skor: Quinn Macnicol, Anthony Didulica (Australia), dan Nguyen Viet Long (Vietnam)
  • Kiper Terbaik: Supakorn Poonphol (Thailand)
  • Jumlah pertandingan: 22 pertandingan
  • Jumlah gol: 111 (5,05 per pertandingan)
  • Tuan rumah: Indonesia (Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari)
Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Zahaby Gholy Jadi Pemain Terbaik Piala AFF U16 2024 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid