Asuransi & Keuangan

GoTo Rilis GoPay Merchant, Aplikasi Baru untuk Membantu UMKM



NOBARTV NEWS GoTo Financial meluncurkan GoPay Merchant sebuah aplikasi baru yang dirancang untuk mengubah lanskap pembayaran digital bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Aplikasi ini hadir sebagai solusi komprehensif yang menjawab berbagai tantangan yang kerap dihadapi UMKM dalam mengadopsi dan mengoptimalkan transaksi digital.

Peluncuran GoPay Merchant merupakan langkah signifikan GoTo Financial dalam memperluas jangkauannya di sektor UMKM.

Saat ini, lebih dari 2,5 juta merchant UMKM telah terintegrasi dalam ekosistem GoPay, dengan peningkatan transaksi QRIS yang mencapai 100% dibandingkan tahun sebelumnya.

Angka ini mencerminkan potensi besar UMKM dalam menggerakkan ekonomi digital Indonesia.

Haryanto Tanjo selaku Group Head of Merchant Services GoTo Financial, mengungkapkan bahwa GoPay Merchant hadir sebagai jawaban atas berbagai kendala yang selama ini menghambat adopsi pembayaran digital di kalangan UMKM.

“Lewat aplikasi ini, kami menjawab tantangan pelaku UMKM sehingga mereka bisa dengan mudah dan cepat mendaftar QRIS untuk menerima pembayaran digital, bisa mencairkan uang mereka kapan saja, dan mencegah transaksi palsu,” katanya saat acara peluncuran aplikasi GoPay Merchant di Jakarta pada Kamis (25/7/2024).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, proses pendaftaran yang rumit, pencairan dana yang lambat, serta kekhawatiran akan potensi kecurangan transaksi menjadi fokus utama yang diatasi oleh aplikasi ini.

Fitur Unggulan yang Memudahkan UMKM

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkap fitur unggulan yang dimiliki aplikasi tersebut.

GoPay Merchant menawarkan tiga fitur unggulan yang dirancang untuk memberikan kemudahan dan keamanan bagi para pelaku UMKM.

Berikut adalah beberapa fitur yang dimilikinya:

Pendaftaran QRIS Instan

Lupakan proses pendaftaran yang berbelit-belit. Dengan aplikasi tersebut, merchant dapat memperoleh QRIS hanya dalam 30 detik.

Proses verifikasi yang cepat memungkinkan merchant untuk langsung menerima pembayaran tanpa harus menunggu hari kerja.

Pencairan Dana Kapan Saja

Fleksibilitas menjadi kunci dalam pengelolaan keuangan UMKM. GoPay Merchant memungkinkan pencairan dana hasil penjualan kapan saja, bahkan di luar jam operasional toko.

Fitur ini sangat bermanfaat bagi UMKM dengan arus kas yang cepat, seperti warung makan atau toko kelontong.

GoPay Spiker

GoPay Spiker, sebuah perangkat inovatif yang memberikan notifikasi suara untuk setiap transaksi QRIS, menjadi solusi jitu untuk mencegah potensi penipuan.

Merchant tidak perlu lagi khawatir akan transaksi palsu atau ketidaksesuaian nominal pembayaran.

Testimoni dari Pelaku UMKM

Adam Jodi Firmansyah, pemilik Toko Buah Adam Jaya di Pasar Rebo, Jakarta, telah merasakan manfaat nyata dari GoPay Merchant.

“Fitur pencairan dana yang fleksibel sangat membantu saya dalam mengelola modal usaha. Saya tidak perlu lagi menunggu lama untuk mencairkan uang hasil penjualan, sehingga perputaran modal menjadi lebih lancar,” ungkapnya.

Selain itu, fitur GoPay Spiker juga memberikan rasa aman bagi Adam.

“Saya tidak perlu lagi khawatir akan transaksi palsu. Notifikasi suara dari GoPay Spiker memastikan bahwa setiap transaksi tercatat dengan benar,” tambahnya.*

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul GoTo Rilis GoPay Merchant, Aplikasi Baru untuk Membantu UMKM yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Rifki Abdul Rofik

Seorang Content Writer yang hidup di desa. Penikmat kopi tanpa gula.