Timnas Indonesia

Gabung Grup Neraka, Begini Kata Media Italia soal Timnas Indonesia



NOBARTV.CO.ID Media Italia komentari Timnas Indonesia, Skuad Garuda tergabung dalam grup sulit di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berada di grup neraka bersama Arab Saudi, Australia, hingga Jepang, sebuah media asal Italia memberikan komentarnya terkait Timnas Indonesia yang akan tampil melawan tim-tim tersebut.

Hasil drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah ditentukan sejak Kamis tengah pekan kemarin. Berawal dari pot 6 alias pot terlemah dari 18 kontestan yang akan berlaga, skuad Garuda akhirnya tergabung dalam grup C.

Harapan segenap pendukung Timnas Indonesia tidak sesuai harapan begitu calon lawan Indonesia satu demi satu dimunculkan. Ya, bagaimana tidak, setelah berharap Ivar Jenner dkk bertemu dengan tim-tim yang relatif setara, mereka justru dipertemukan dengan tim-tim yang sangat kuat. Dari enam kontestan yang akan berlaga di grup C ini, tiga di antaranya merupakan kontestan Piala Dunia edisi sebelumnya (2022). Artinya, anak asuh Shin Tae-yong itu akan bertandang ke markas tim-tim besar tersebut. Ketiga tim yang dimaksud adalah Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

Baca Juga:  Peringkat FIFA Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia dan Jepang Tak Masuk Akal!

Selain ketiganya, dua tim lain yang berada di grup C adalah Bahrain dan China. Sama seperti ketiga tim yang sebelumnya disebut, China dan Bahrain juga sama berbahayanya bagi Timnas Indonesia. Keduanya berada di peringkat yang jauh lebih baik dibanding Timnas Indonesia.

Kepungan tim-tim kuat ini pun menjadi sorotan banyak orang. Kendati akan melawan tim-tim besar di babak ketiga nanti, namun nada-nada positif terus menerus diguncangkan. Netizen, pemain, hingga pimpinan PSSI memberikan komentar positif terkait hasil drawing. Mereka, sebagian besar yakin Timnas Indonesia mampu untuk lolos dari hadangan tim-tim maut itu.

Gabung Grup Neraka, Begini Kata Media Italia soal Timnas Indonesia
Ivar Jenner di laga uji coba Timnas Indonesia
(sumber: IG @timnas.indonesia)

Dan ternyata, tak cuma dari dalam negeri saja, tergabungnya Timnas Indonesia di grup neraka itu juga memantik perhatian dari sebuah media asal Italia bernama Gazzetta. Media tersebut menyebut Indonesia, Bahrain, dan China hanyalah tim pelengkap saja. Pasalnya, menurut Gazzetta, hanya tiga tim saja yang benar-benar bersaing di grup C itu. Pertama Jepang, kedua Australia, dan terakhir Arab Saudi.

Baca Juga:  Hari Ini, 2 Pemain Timnas Indonesia Resmi Jadi Pengangguran

“Hal yang lebih buruk terjadi pada Roberto Mancini. Arab Saudi-nya tergabung dalam grup tersulit, setidaknya di atas kertas, kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026,” tulis Gazzetta.

“Tiga negara bakal sulit bersaing di Grup C. Tiga negara itu adalah Bahrain, China, dan Indonesia. Lawan-lawan yang dihadapi benar-benar ada di top level,” lanjut Gazzetta sebagaimana dilansir dari bola.net.

“Indonesia bahkan jadi negara dengan ranking FIFA paling rendah dibanding negara Grup C lainnya,” tutup media tersebut.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Gabung Grup Neraka, Begini Kata Media Italia soal Timnas Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid