Timnas Indonesia

3 Kelebihan Timnas Australia U16 di Mata Nova Arianto, Apa Saja Itu?



NOBARTV.CO.ID Nova ungkap kelebihan Timnas Australia, Skuad Garuda akan bertemu Australia di laga semifinal Piala AFF U16 2024. Sang pelatih Nova Arianto mengungkap beberapa kelebihan sang lawan.

Empat tim terbaik akan berduel di laga semifinal Piala AFF U16 2024. Timnas Indonesia asuhan Nova Arianto akan bertemu dengan Australia U16 di babak tersebut. Sedangkan Vietnam, skuad berjuluk The Young Golden Star Warriors itu akan bertemu dengan Thailand U16. Untuk diketahui, Indonesia pada fase grup kemarin berstatus sebagai juara grup A. Adapun Vietnam U16 dan Australia U16, keduanya masing-masing berstatus sebagai juara grup B dan C. Sementara Thailand dalam ajang ini merupakan runner-up grup terbaik.

Laga semifinal ini sendiri akan digelar di hari Senin 1 Juli 2024. Semifinal pertama antara Timnas Vietnam vs Timnas Thailand digelar pada sore hari sedangkan duel Indonesia melawan Australia dilangsungkan pada malam harinya. Untuk venue pertandingan, dua laga ini akan dihelat di tempat yang sama yaitu Stadion Manahan Solo.

Baca Juga:  Erick Thohir Minta Timnas Senior Balas Dendam atas Kekalahan Garuda Muda dari Australia U16

Kemarin, dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, sang pelatih Nova Arianto memberikan sedikit penilaiannya terhadap sang lawan. Setidaknya, ada tiga kelebihan yang dimiliki oleh Australia menurut Nova. Pertama, hal umum yang seringkali kita ketahui jika melawan tim non-Asean adalah dari segi postur. Dalam hal ini, Australia diunggulkan dengan postur tubuh yang lebih baik.

“Antisipasi apa yang kita waspadai adalah masalah, saya bisa melihat postur pemain Australia cukup tinggi itu yang kita antisipasi,” kata Nova Arianto.

3 Kelebihan Timnas Australia U16 di Mata Nova Arianto, Apa Saja Itu?
Para pemain Timnas Indonesia U16 tengah berselebrasi (sumber: IG @timnas.indonesia)

Kedua, kata Nova adalah visi bermain skuad muda Australia. Menurut Nova, pemain Australia sejauh ini sudah bisa menjalankan strategi pelatihnya dengan sangat baik. Mereka sangat jarang melakukan miss-komunikasi dalam melaksanakan taktik yang diberikan oleh pelatihnya.

“Selain dari itu, cara atau visi bermain Australia sangat baik dan saya sangat mewaspadai tim Australia,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai asisten Shin Tae-yong itu.

Baca Juga:  Jay Idzes Masuk ke Skuad Venezia Musim 2024-2025, Batal Pindah Klub?

Terakhir, para punggawa muda Socceroos sangat disiplin dan fokus dalam pertandingan. Mereka terbiasa bermain dengan konsentrasi penuh sepanjang 90 menit pertandingan. Poin ketiga ini, bisa menjadi ancaman serius bagi Timnas Indonesia U16 yang bisa saja kehilangan konsentrasi sehingga membuat Australia memanfaatkan momentum lewat kesalahan tersebut.

“Dan harapannya pemain [Timnas Indonesia U-16] bisa memperbaikinya [soal konsentrasi] dan lebih fokus lagi agar di pertandingan besok meraih hasil yang terbaik,” ujarnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 3 Kelebihan Timnas Australia U16 di Mata Nova Arianto, Apa Saja Itu? yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid