Timnas Indonesia

Hari Ini, 2 Pemain Timnas Indonesia Resmi Jadi Pengangguran



NOBARTV.CO.ID 2 pemain Timnas Indonesia jadi pengangguran, Dua punggawa Timnas Indonesia pada hari ini resmi menjadi pengangguran. Kontrak keduanya tidak mendapatkan perpanjangan dari masing-masing klub yang sebelumnya mereka bela. Siapa dua pemain yang dimaksud?

Berakhirnya sebuah kompetisi memiliki kaitan erat dengan berakhirnya kontrak pemain. Biasanya, pemain bisa mendapatkan kontrak selama lima tahun. Namun demikian, adapula yang cuma mendapatkan kontrak selama satu tahun atau biasa dikenal dengan sebutan semusim.

Kontrak tersebut nantinya bisa menjadi dua kemungkinan. Diperpanjang atau malah dilepas. Perpanjangan atau dilepasnya seorang pemain ditentukan dari beberapa hal. Bisa karena pemain yang bersangkutan menunjukkan performa yang baik sehingga klub ingin menggunakan jasanya lagi. Atau bisa juga karena pemain yang bersangkutan ingin segera pergi walaupun klub masih menginginkannya. Bahkan, ada pula pemain yang masih memiliki kontrak tetapi tetap meninggalkan klub. Untuk alasan terakhir, ada dua kemungkinan yang mendasarinya. Pertama pemain ingin pergi karena merasa tidak sejalan dengan visi klub dan kedua, pelatih tidak ingin menggunakan jasanya di musim mendatang. Oleh karena itu, perpisahan adalah jalan satu-satunya yang bisa dipilih.

Baca Juga:  Indonesia Incar Target Juara di Piala AFF U19 2024

Hari Ini, 2 Pemain Timnas Indonesia Resmi Jadi Pengangguran
Thom Haye berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina (sumber: IG @timnas.indonesia)

Beberapa waktu lalu, telah diuraikan beberapa pemain Timnas Indonesia yang akan kehabisan kontraknya pada bursa transfer musim panas ini. Dan kini, dua di antaranya per-hari ini resmi berstatus tanpa klub alias pengangguran. Siapa saja mereka?

1. Marselino Ferdinan 

Marselino Ferdinan pada musim lalu bermain untuk klub Belgia KMSK Deinze. Sayangnya, Marselino sangat jarang mendapatkan kesempatan untuk turun bersama klub pertamanya di luar negeri itu. Ia sempat dilanda cedera sehingga klub lebih sering mengistirahatkannya. Selain itu, panggilan dari Timnas Indonesia juga membuat eks pemain Persebaya Surabaya itu gagal tampil bersama klubnya tersebut.

Dan pada hari ini, mengacu pada laman Transfermarkt, Marselino resmi jadi pengangguran. Kontraknya bersama KMSK Deinze resmi berakhir pada Minggu 30 Juni kemarin.

Baca Juga:  Erick Thohir Minta Timnas Senior Balas Dendam atas Kekalahan Garuda Muda dari Australia U16

2. Thom Haye 

Sama seperti Marselino, Haye juga telah resmi berpisah dengan klub Belanda SC Heerenveen. Musim lalu, Haye sejatinya sangat diandalkan oleh klubnya itu. Pemain Timnas Indonesia ini bermain reguler di ajang Eredivisie pada musim 2023-2024 kemarin.

Hanya saja, karena faktor usia, SC Heerenveen tidak memberikannya perpanjangan kontrak. Setelah 2,5 musim membela Heerenveen, Haye resmi jadi pengangguran pada hari ini. Dilansir dari Transfermarkt, kontrak Haye dengan Heerenveen berakhir pada akhir Juni 2024 kemarin.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Hari Ini, 2 Pemain Timnas Indonesia Resmi Jadi Pengangguran yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid