Timnas Indonesia

Erick Thohir Minta Timnas Senior Balas Dendam atas Kekalahan Garuda Muda dari Australia U16



NOBARTV.CO.ID Erick Thohir minta Timnas senior balas dendam, Langkah skuad Garuda Asia terhenti di babak semifinal Piala AFF U16 2024. Tadi malam, anak asuh Nova Arianto itu dikalahkan Australia dengan skor akhir 5-3. Usai pertandingan, Erick Thohir memberikan statemennya dengan meminta skuad Garuda senior membalas dendam mereka.

Seperti yang diketahui, laga semifinal Piala AFF U16 2024 sudah digelar pada Senin 1 Juli kemarin. Laga tersebut mempertemukan Thailand dengan Vietnam dan Indonesia melawan Australia. Pada laga ini, dua finalis edisi sebelumnya (2022) sama-sama gagal melaju ke babak selanjutnya. Vietnam dikalahkan Thailand dan Indonesia dipermalukan Australia.

Untuk laga antara Indonesia vs Australia, kedudukan akhir pada laga tersebut adalah 5-3. Awalnya, Zahaby Gholy sempat membuat heboh usai mencetak gol cepat untuk Timnas Indonesia U16. Sayangnya, gol tersebut dibalas lewat tendangan free-kick yang sangat indah.

Setelah disamakan tim lawan, nasib buruk lagi-lagi menimpa skuad Garuda muda. Mereka harus kehilangan satu pemain yaitu Raihan Apriansyah yang mendapat kartu kuning kedua. Kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan sangat baik oleh sang lawan. Tak berselang lama, Australia membalikkan keadaan 1-2 namun dibalas lagi di penghujung babak pertama. Skor 2-2 bertahan di waktu jeda.

Pada babak kedua, Australia yang unggul jumlah pemain tampil dominan. Alhasil, pada babak kedua tersebut, mereka mampu menambah tiga gol lagi sedangkan skuad Garuda Asia cuma dengan satu gol tambahan. Skor 3-5 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Indonesia dinyatakan gagal melaju ke babak final.

Pasca pertandingan, Erick Thohir yang hadir di laga itu masuk ke locker room. Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu memberikan semangat kepada para pemain. Erick dalam keterangannya kepada awak media meminta Timnas Indonesia senior membalas kekalahan juniornya di laga semalam.

Erick Thohir Minta Timnas Senior Balas Dendam atas Kekalahan Garuda Muda dari Australia U16
Ekspresi kekecewaan dari pemain Timnas Indonesia (sumber: IG @timnas.indonesia)

Ya, seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia senior dan Australia akan berhadapan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua tim tergabung dalam grup C pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia tersebut.

“Tadi saya bilang sama pemain, tidak boleh ada yang menundukkan kepala. Tidak ada yang nangis. Nanti kita ketemu Australia, kita sikat Mereka. Kita bangsa besar kenapa mesti takut sama mereka,” kata Erick Thohir.

“Pasti saya akan bilang ke tim senior kita yang akan ketemu Australia di grup. Kita fight juga. Kita kasih lihat, kita bukan bangsa yang mereka bisa selebrasi seperti itu,” ucap Erick menyinggung selebrasi provokatif Australia.

“Tim senior juga akan saya panggil di bulan September. Saya ingatkan, lihat junior kalian dilecehkan. Kita fight sama mereka,” paparnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Erick Thohir Minta Timnas Senior Balas Dendam atas Kekalahan Garuda Muda dari Australia U16 yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid