Timnas Indonesia

Piala AFF U16 2024: Jadwal Indonesia vs Vietnam di Perebutan Tempat Ke-tiga



NOBARTV.CO.ID Jadwal Indonesia vs Vietnam, Indonesia dan Vietnam akan bertemu di perebutan tempat ketiga pada ajang Piala AFF U16 2024. Sebelumnya, kedua tim sama-sama dikalahkan di laga semifinal yang berlangsung pada Senin 1 Juli kemarin.

Dua finalis Piala AFF U16 edisi sebelumnya (2022) sama-sama gagal melangkah ke partai final. Dua tim tersebut adalah Vietnam dan Indonesia.

Pada laga semifinal yang digelar kemarin, Vietnam dikalahkan Thailand sedangkan Indonesia dipermalukan oleh Australia. Untuk laga antara Indonesia vs Australia itu, skuad Garuda Asia dipermalukan dengan skor akhir 5-3.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo itu, anak asuh Nova Arianto harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama. Namun kerja keras tersebut berbuah manis – setidaknya sampai penghujung babak pertama. Di ujung waktu, skuad Garuda berhasil menyamakan kedudukan setelah sebelumnya tertinggal dengan skor 1-2.

Sayangnya, pada babak kedua, Australia mengamuk dengan membuat tiga gol tambahan sedangkan Indonesia dengan satu gol saja. Skor 5-3 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Indonesia gagal melaju ke final sekaligus mempertahankan gelarnya.

Piala AFF U16 2024: Jadwal Indonesia vs Vietnam di Perebutan Tempat Ke-tiga
Peluang dari pemain Timnas Indonesia U16
(sumber: IG @timnas.indonesia)

Berikutnya, usai kekalahan tersebut, Indonesia akan bertemu Vietnam di perebutan tempat ketiga. Menariknya, duel terakhir kedua tim terjadi di final Piala AFF U16 edisi 2022 lalu. Saat itu, Indonesia yang juga sedang bertindak sebagai tuan rumah berhasil membungkam Vietnam dengan skor tipis 1-0. Dan kini, mampukah memori tersebut terulang lagi?

Nova ungkap penyebab kekalahan tim-nya

Nova Arianto dalam keterangannya usai laga membeberkan penyebab kekalahan tim-nya. Pria yang juga menjabat sebagai asisten Shin Tae-yong itu membandingkan spirit yang ditunjukkan anak asuhnya di laga-laga sebelumnya di fase grup dengan laga melawan Australia. Menurutnya, di fase grup, anak asuhnya menunjukkan permainan yang penuh semangat.

“Saat di lawan Laos, Singapura, pemain punya semangat yang menggebu-gebu,” kata Nova usai pertandingan.

“Tapi di saat pemain memiliki antusias yang tinggi akhirnya terjadi kesalahan-kesalahan yang tidak perlu, dan itu menjadi masalah buat kami termasuk di pertandingan hari ini,” ucapnya menambahkan.

“Kita dapat kartu merah dan itu menjadikan jalannya pertandingan sedikit berbeda. Tapi pemain saya bekerja sangat luar biasa pada malam hari ini. Bermain dengan 10 orang, meskipun hasilnya kalah tapi terus berjuang,” ucapnya memungkasi.

Berikut jadwal final dan perebutan tempat ketiga Piala AFF U16 2024:

Perebutan Posisi 3

15.00 WIB – Vietnam Vs Timnas Indonesia U-16

Final

19.30 WIB – Thailand Vs Australia

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Piala AFF U16 2024: Jadwal Indonesia vs Vietnam di Perebutan Tempat Ke-tiga yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid