Timnas Indonesia

Begini Kata Maarten Paes usai Jadi Rekan Setim Lionel Messi di MLS All-Stars



NOBARTV.CO.ID Kata Maarten Paes usai setim dengan Messi, Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes tergabung dalam MLS All Stars 2024. Di dalam tim tersebut, terdapat salah satu mega bintang Lionel Messi. Maarten Paes pun mengirim pesan khusus kepada para suporter Indonesia pasca pengumuman tersebut.

Maarten Paes adalah salah satu pemain naturalisasi yang dimiliki Indonesia. Paes beberapa waktu lalu juga telah melakukan sumpah WNI. Artinya, secara administratif, sang pemain sudah berstatus sebagai WNI layaknya pemain-pemain Timnas Indonesia sebelumnya seperti Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, hingga Ragnar Oratmangoen.

Tapi sayang, ada satu masalah yang membuat Paes tak kunjung membela skuad Garuda. Hal ini dikarenakan Paes pernah membela Timnas Belanda ketika usianya sudah lewat 21 tahun. Alhasil, langkah yang kini sedang ditempuh oleh PSSI adalah membawa permasalahan tersebut ke CAS atau Pengadilan Arbitrase Olahraga. Harapannya, dengan cara tersebut, sang kiper bisa membela Timnas Indonesia.

Begini Kata Maarten Paes usai Jadi Rekan Setim Lionel Messi di MLS All-Stars
Daftar pemain MLS All-Stars 2024 (sumber: IG @br.football)

Kini, di tengah kesibukannya membela klubnya FC Dallas, kabar bahagia disampaikan oleh sang pemain. Walau tim-nya bertengger di papan bawah Major League Soccer, namun nama Paes justru masuk ke dalam daftar pemain untuk MLS All-Stars. Ia menjadi satu-satunya pemain FC Dallas yang masuk ke dalam daftar. Menariknya lagi, ia akan satu tim dengan mega bintang Lionel Messi.

“Terima kasih. Tujuan kita telah tercapai, terkait MLS All Star. Dan tentu untuk fans Indonesia, saya ingin menjadi perwakilan Indonesia (di MLS All Star) dengan sebaik mungkin serta bersama FC Dallas,” kata Maarten Paes di akun Twitter FC Dallas.

“Kami akan menjalani beberapa hari yang menyenangkan di sana, menunjukkan siapa saya dan hadir dengan wajah full senyum setiap waktu,” lanjut eks pemain FC Utrecht itu.

Akan tetapi, bukan hal mudah bagi Paes untuk masuk ke dalam pilihan utama penjaga gawang MLS All-Stars. Sebab di skuad tersebut, terdapat dua kiper lainnya yaitu Roman Burki dari St. Louis City dan Hugo Lloris dari LAFC. Skuad MLS All-Stars sendiri akan dipertemukan dengan All Star Liga Meksiko.

“Saya sangat bersemangat menjadi [pemain] MLS All-Star, tetapi kami memiliki begitu banyak pertandingan yang perlu kami fokuskan sebelum pertandingan MLS All-Star,” ucapnya.

“Saya mempunyai basis penggemar yang luar biasa yang mendukung saya, itu adalah sesuatu yang tidak saya miliki selama beberapa tahun terakhir. Jadi itu bagus, saya suka mereka. Mereka luar biasa sepanjang tahun. Ini luar biasa dan mendorong kami,” pungkas sang pemain.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Begini Kata Maarten Paes usai Jadi Rekan Setim Lionel Messi di MLS All-Stars yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid