Timnas Indonesia

Peringkat FIFA Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia dan Jepang Tak Masuk Akal!



NOBARTV.CO.ID Peringkat FIFA Grup C, Indonesia tergabung dalam grup C di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Lantas, bagaimana perbandingan peringkat ke-enam tim yang tergabung di dalam grup tersebut?

Langkah Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 semakin sulit. Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong itu berada di posisi yang cukup aman ketika bermain di ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada ronde kedua sebelumnya, Ivar Jenner dkk tergabung dalam grup F bersama Timnas Irak, Vietnam, dan Filipina. Secara kekuatan, dari ketiga lawan tersebut, hanya Irak yang terbilang tim amat kuat. Dan benar saja, dalam grup F ini, Indonesia hanya kalah dua kali. Dua kekalahan tersebut dideritanya ketika berjumpa dengan Irak. Kendati demikian, mereka tetap lolos ke babak ketiga dengan status sebagai runner-up grup F di babak itu.

Tapi kini, usai lolos ke babak ketiga, lawan yang akan dihadapi Marselino Ferdinan dkk tidak seperti sebelumnya. Dalam drawing yang dilakukan pada Kamis tengah pekan lalu, anak asuh Shin Tae-yong itu dipastikan tergabung dalam grup C.

Baca Juga:  Begini Kata Maarten Paes usai Jadi Rekan Setim Lionel Messi di MLS All-Stars

Dan mengeringkannya adalah, di grup C ini, skuad Garuda akan bertemu dengan tiga kontestan Piala Dunia edisi sebelumnya (2022). Tiga tim tersebut adalah Jepang, Arab Saudi, dan Australia. Sedangkan dua tim lainnya yang akan dihadapi adalah Bahrain dan China.

Peringkat FIFA Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia dan Jepang Tak Masuk Akal!
Aksi Sandy Walsh di laga kontra Irak (sumber: IG @timnas.indonesia)

Mengingat Indonesia dalam drawing kemarin berada di pot 6, maka di atas kertas, skuad Garuda tentu adalah tim terlemah di grup C ini. Bahkan, jika kekuatan skuad Garuda disandingkan dengan tim-tim tersebut, perbandingannya amat jauh. Indonesia dengan Jepang saja – jika diberi perbandingan tak cukup masuk akal. Indonesia berada di peringkat 134 FIFA alias tim peringkat kedua terendah di antara tim-tim yang tampil di babak ketiga ini. Sedangkan Jepang, Takefusa Kubo dkk berstatus sebagai tim terbaik di Asia sekaligus terbaik di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:  Piala AFF U16 2024: Jadwal Indonesia vs Vietnam di Perebutan Tempat Ke-tiga

Sebagai perbandingan, berikut peringkat FIFA, jumlah pemain abroad, beserta nilai pasaran untuk ke-enam tim grup C di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Jepang

Jumlah pemain abroad: 21

Nilai pasaran: 5,040,24 miliar rupiah

Pelatih: Hajime Moriyasu

Posisi di rangking FIFA: 17

Australia

Jumlah pemain abroad: 17

Nilai pasaran: 674,84 miliar rupiah

Pelatih: Graham Arnold

Posisi di rangking FIFA: 23

Arab Saudi

Jumlah pemain abroad: –

Nilai pasaran: 537,09 miliar rupiah

Pelatih: Roberto Mancini

Posisi di rangking FIFA: 56

Bahrain

Jumlah pemain abroad: 4

Nilai pasaran: 159,91 miliar rupiah

Pelatih: Dragan Talajic

Posisi di rangking FIFA: 81

China

Jumlah pemain abroad: –

Nilai pasaran: 220,31 miliar rupiah

Pelatih: Branko Ivankovic

Posisi di rangking FIFA: 88

Indonesia

Jumlah pemain abroad: 14

Nilai pasaran: 270,72 miliar rupiah

Pelatih: Shin Tae-yong

Posisi di rangking FIFA: 134

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Peringkat FIFA Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia dan Jepang Tak Masuk Akal! yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid