Timnas Indonesia

Beragam Komentar Netizen usai STY Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID Netizen komentari perpanjangan kontrak STY, PSSI resmi memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pengumuman itu disampaikan lewat akun media sosial PSSI pada Jumat kemarin. Netizen pun riuh dengan pengumuman tersebut.

Teka-teki kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akhirnya menemukan kejelasan. Sebelumnya, Shin disebut-sebut tidak ingin menandatangani kontrak baru bersama Timnas Indonesia. Selain itu, rumor yang berkembang adalah Shin juga sedang diminati oleh Timnas Korea Selatan.

Namun pada akhirnya, pada Jumat 28 Juni 2024 kemarin, nasib Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia pun menemukan kejelasan. Shin resmi memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia hingga tahun 2027 mendatang. Artinya, Shin akan kembali menjadi nahkoda skuad Garuda di laga penting berikutnya yakni Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Coach Shin telah membawa Timnas sampai round tiga piala dunia dan sampai playoff Olimpiade. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia,” tulis Erick Thohir dalam akun media sosialnya, kemarin.

Baca Juga:  3 Kelebihan Timnas Australia U16 di Mata Nova Arianto, Apa Saja Itu?

“Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia,” sambung Erick.

Tak lama kemudian, Shin Tae-yong muncul dalam kolom komentar unggahan Erick tersebut.

“Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan presiden [Ketua Umum] PSSI sampai 2027. Tolong dukung sepak bola Indonesia yang banyak,” tulis Shin Tae-yong di kolom komentar unggahan Ketua Umum PSSI itu.

Usai pengumuman ini disampaikan, netizen – seperti biasanya ramai-ramai memberikan komentarnya. Mereka sangat antusias dengan kesepakatan kontrak baru STY itu.

Beragam Komentar Netizen usai STY Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia
Shin Tae-yong dan Erick ketika melakukan pertemuan (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Alhamdulillah melanjutkan proses yang sudah ada hingga 2027. Bersama dan saling percaya,” ucap seorang netizen dengan penuh syukur.

Berbagai komentar kocak juga diberikan oleh netizen. Salah satunya adalah meminta PSSI mengontrak sang pelatih seumur hidup.

Baca Juga:  Peringkat FIFA Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia dan Jepang Tak Masuk Akal!

“Kontrak STY seumur hidup,” kata netizen lainnya lagi.

Beberapa netizen juga mengaku lega dengan kesepakatan kontrak baru antara STY dan PSSI itu.

“Yang bikin khawatir cuma ini, sekarang sudah lega. Menyala Pak Erick,” ujar netizen lainnya.

Dalam beberapa komentar lainnya, seorang warganet menyampaikan harapan serta doa agar Timnas Indonesia jadi lebih berprestasi di tengah kepemimpinan Shin Tae-yong.

“Yakin Indonesia mampu meraih prestasi terbaik di era pak ET dan coach STY. Menyala Timnasku,” ucap seorang warganet.

“Semangat penantian panjang menunggu, akhirnya setelah rumor menanti,” tulis netizen lainnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Beragam Komentar Netizen usai STY Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid