Timnas Indonesia

Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak



NOBARTV.CO.ID Deretan perangkat pertandingan laga Indonesia vs Irak, Sebanyak tujuh perangkat pertandingan dari wasit utama hingga VAR akan memimpin pertandingan antara versus Irak. Siapa saja mereka?

Malam ini, bertempat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Skuad Garuda dan Singa Mesopotamia Muda (julukan Timnas Irak) akan berhadapan satu sama lain. Duel antara kedua tim terjadi pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024. Sebelumnya, kedua kesebelasan mengalami nasib yang sama di babak semifinal.

Jadi, di laga semifinal yang sudah digelar beberapa waktu lalu, Indonesia dan Irak mengalami nasib serupa. Timnas Indonesia dipermalukan Uzbekistan U23 dengan skor akhir 2-0. Adapun Irak, tim asal timur tengah itu dikalahkan Jepang U23 juga dengan skor akhir 0-2. Kekalahan itu membuat Indonesia dan Irak gagal melaju ke babak final. Tak cuma itu saja, kedua tim – juga dipastikan tak mendapat tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga:  Thom Haye Bicara soal Irak dan Beratnya Sesi Latihan Timnas Indonesia

Akan tetapi, meski tiket ke Olimpiade belum bisa dicapai, masih ada jalan lain yang bisa ditempuh untuk bisa tampil di multi even terbesar di dunia itu. Caranya adalah dengan keluar sebagai peringkat ke-tiga pada ajang ini. Oleh karena itu, laga yang mempertemukan Indonesia dan Irak tidak sekadar untuk mencari status sebagai juara ketiga saja. Namun kedua tim sama-sama menyimpan hasrat dan keinginan untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 dengan cara memenangkan pertandingan.

Tapi sebetulnya, ada cara lain untuk lolos ke Olimpiade Paris untuk tim yang menelan kekalahan di laga perebutan tempat ketiga ini. Caranya adalah dengan memenangkan laga play off melawan tim asal Afrika, Guinea. Akan tetapi, sudah tentu, secara realistis, kedua tim lebih ingin lolos dengan status yang lebih baik yakni juara ketiga Piala Asia U23 2024.

Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak
Wasit asal Thailand yang akan berada di ruang VAR di laga Indonesia vs Irak (sumber: IG @afcasiancup)
Baca Juga:  Update: 4 Pemain Abroad Belum Gabung TC Timnas Indonesia

Terlepas dari itu, mengingat laga perebutan tempat ketiga ini cukup penting, sudah tentu sorotan tajam tidak hanya tertuju kepada kedua kesebelasan saja. Namun sorotan tersebut juga ditujukan kepada perangkat pertandingan yang akan memimpin pertandingan. Sebab baik buruknya jalannya pertandingan sangat dipengaruhi oleh para perangkat pertandingan tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, untuk pertandingan Indonesia vs Irak malam ini, akan ada 7 perangkat pertandingan yang akan bertugas. Mereka terdiri dari wasit utama, asisten wasit, hingga wasit yang berada di ruang teknologi alias VAR. Siapa saja mereka? Berikut daftar ketujuh perangkat pertandingan Indonesia vs Irak:

  1. Majed M Alshamrani (Wasit Utama)
  2. Hesham Mohammed (Asisten Wasit 1)
  3. Omar Ali Aljamal (Asisten Wasit 2)
  4. Hanna Hattab (Wasit Keempat)
  5. Tseytlin Vladislav (Pengawas Wasit)
  6. Abdullah Dhafer A Al Shehri (Wasit VAR)
  7. Sivakorn Pu-Udom (Asisten Wasit VAR)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid