Timnas Indonesia

Dilanda Cedera, Manajer Timnas U19 Ungkap Kondisi Welber Jardim jelang Semifinal Piala AFF U19



NOBARTV NEWS Kondisi Welber jelang semifinal, Pemain Timnas Indonesia U19 Welber Jardim mengalami cedera di laga kontra Timor Leste di ajang Piala AFF U19 beberapa waktu lalu. Akibatnya, ia diragukan tampil di laga semifinal nanti. Lantas, apa kata sang manajer terkait nasibnya?

Peristiwa kurang mengenakkan didapatkan skuad Garuda di laga melawan Timor Leste. Pada pertandingan tersebut, Garuda muda menang dengan skor telak 6-2. Kemenangan tersebut membuat Indonesia bertengger sebagai pemuncak klasemen grup A Piala AFF U19 2024.

Dalam tiga pertandingan di fase grup itu, Timnas Indonesia selalu meraih kemenangan. Mereka membantai Filipina U19 di laga pembuka dengan skor telak 6-0. Setelah itu, anak asuh Indra Sjafri tersebut membungkam Kamboja 2-0. Dan kemarin, di laga pamungkas fase grup melawan Kamboja, mereka menang meyakinkan 6-2.

Kini, skuad Garuda tinggal menunggu lawan yang akan dihadapinya di babak semifinal. Lawan yang akan dihadapi Jens Raven dkk berputar pada dua tim yakni Malaysia dan Thailand. Salah satu dari kedua tim tergabung dalam grup C itu akan menjadi lawan mereka di babak tersebut.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

Tapi sayangnya, salah satu pemain andalan Indonesia yakni Welber Jardim terkonfirmasi cedera jelang laga tersebut. Welber mengalami cedera ketika Timnas Indonesia melumat Timor Leste kemarin. Pemain muda yang menimba ilmu di Akademi Sao Paulo Brasil ini tampak meringis kesakitan. Usai pertandingan, Welber menggunakan kursi roda untuk meninggalkan stadion.

Terkait hal tersebut, Manajer Timnas Indonesia U19 Ahmed Zaki pun buka suara. Ia menjelaskan nasib pemain keturunan tersebut dan peluang dirinya untuk bisa dimainkan di laga semifinal.

Dilanda Cedera, Manajer Timnas U19 Ungkap Kondisi Welber Jardim jelang Semifinal Piala AFF U19
Aksi Welber Jardim bersama Timnas Indonesia
(sumber: IG @timnasindonesia)

“Kondisi Welber sudah membaik, tidak ada bengkak, hanya semalam itu ada benturan, di lutut belakangnya,” jelas Ahmed Zaki menjawab pertama CNN Indonesia.

“Jadi untuk pencegahan daripada dia jalan makanya dia pakai kursi roda. Kemudian hari ini sudah membaik dan hanya menggunakan kruk untuk membantu agar tidak mendapatkan beban yang berlebih di lututnya,” ucapnya menambahkan.

Untuk lebih mengetahui sejauh mana cedera yang dideritanya, Welber Jardim akan di CT Scan oleh pihak kedokteran. CT scan sendiri membantu untuk melihat seperti apa struktur tulang, syaraf, dan organ di dalam tubuh yang tidak kasat oleh mata.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

“Untuk sekarang didaftarkan untuk CT Scan, kalau enggak sore ini atau besok,” tutup Zaki.

Sementara Indra Sjafri, sang pelatih masih menunggu hasil observasi Welber Jardim. Bisa tidaknya Welber diturunkan akan ditentukan dari hasil pemeriksaan pihak terkait.

“Lagi diobservasi dokter. Nanti akan kita lihat di latihan sore ini,” ucap Indra.

Di Piala AFF U19 2024 ini sendiri, skuad Garuda mengincar target sebagai juara. Mengingat mereka berstatus sebagai tuan rumah, misi untuk mewujudkan pengalaman manis di tahun 2013 lalu tengah dikejar lagi. Pada Piala AFF U19 2013, skuad Garuda muda yang saat itu dilatih oleh Indra Sjafri keluar sebagai pemenangnya.

Menariknya, Indonesia saat itu bertindak sebagai tuan rumah dan bermain di Jawa Timur – seperti Piala AFF U19 tahun ini. Dan gelar juara pada tahun 2013 itu menjadi satu-satunya gelar yang pernah diraih hingga saat ini. Lantas, mampukah Indonesia – dengan pelatih yang sama dan stadion serupa bisa membawa gelar tersebut kembali pulang?

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Dilanda Cedera, Manajer Timnas U19 Ungkap Kondisi Welber Jardim jelang Semifinal Piala AFF U19 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid