Timnas Indonesia

Termasuk Indonesia, Berikut 4 Kontestan Semifinal Piala AFF U16 2024



NOBARTV.CO.ID Semifinalis Piala AFF U16 2024, Sebanyak empat negara telah memastikan dirinya lolos ke babak semifinal Piala AFF U16 2024. Salah satu yang termasuk di dalamnya adalah Timnas Indonesia.

Skuad Garuda Asia telah memastikan dirinya lolos ke babak semifinal Piala AFF U16 2024 sejak beberapa hari lalu. Keberhasilan itu didapatkan usai membungkam Laos di partai pamungkas grup A. Dalam laga terakhir fase grup itu, anak asuh Nova Arianto mengamuk dengan kemenangan akhir 6-1.

Sebelum Laos, dua tim lainnya juga sudah menjadi korban keganasan skuad Garuda. Mereka adalah Filipina dan Singapura. Kedua tim ini dibantai skuad Timnas U16 dengan skor sama yakni 3-0. Atas hasil ini, Timnas Indonesia yang sudah mengemas 9 poin berhak lolos ke babak semifinal dengan statusnya sebagai juara grup A.

Dan pada hari Sabtu sore kemarin, laga terakhir di fase grup pada ajang Piala AFF U16 ini sudah selesai digelar. Artinya, empat kontestan terbaik sudah ditentukan dan berhak untuk melaju ke babak semifinal.

Baca Juga:  3 Kelebihan Timnas Australia U16 di Mata Nova Arianto, Apa Saja Itu?

Pada laga terakhir di grup C Sabtu kemarin, Australia berhasil membantai Timor Leste dengan skor telak 12-0. Di grup yang sama, Thailand juga sukses mengalahkan Malaysia dengan skor meyakinkan 3-1.

Hasil ini membuat Australia finis sebagai juara grup C dengan catatan 7 poin. Sedangkan Thailand, tim berjuluk Gajah Perang Muda ini resmi bertengger di peringkat kedua grup C di bawah Australia dengan raihan 7 poin juga.

Atas hasil tersebut, Australia dan Thailand berhak melaju ke babak semifinal menemani Indonesia dan Vietnam yang masing-masing berstatus sebagai juara grup A dan B. Lalu, kenapa Thailand bisa lolos padahal mereka berada di peringkat kedua?

Jadi, Thailand berstatus sebagai runner-up terbaik. Kendati mereka mempunyai poin yang sama dengan Kamboja selaku runner-up grup B, namun Thailand unggul selisih gol.

Termasuk Indonesia, Berikut 4 Kontestan Semifinal Piala AFF U16 2024
Duel Indonesia U16 vs Singapura
(sumber: IG @timnas.indonesia)

Baca Juga:  Erick Thohir Minta Timnas Senior Balas Dendam atas Kekalahan Garuda Muda dari Australia U16

Dengan demikian, sesuai format yang berlaku, maka Australia akan menjadi lawan Indonesia di babak semifinal sedangkan Vietnam akan bertemu Thailand. Di edisi sebelumnya, Indonesia dan Vietnam adalah dua finalis yang lolos ke partai puncak. Lalu, apakah kedua tim ini akan saling berhadapan di laga puncak nanti?

Berikut jadwal semifinal Piala AFF U16 2024:

Vietnam vs Thailand

Stadion Manahan

Senin, 1 Juli 2024

Pukul 15.00 WIB

Indonesia vs Australia

Stadion Manahan

Senin, 1 Juli 2024

Pukul 19.30 WIB

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Termasuk Indonesia, Berikut 4 Kontestan Semifinal Piala AFF U16 2024 yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid