Timnas Indonesia

Segrup dengan Indonesia, Australia Pede Lolos ke Piala Dunia 2026



NOBARTV.CO.ID Australia pede lolos Piala Dunia 2026, Skuad Garuda tergabung dalam grup C babak tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam grup C itu, Indonesia tergabung dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah selesai digelar. Dalam drawing itu, Timnas Indonesia mengawali posisinya dari pot 6 alias pot terlemah. Hal ini dikarenakan skuad asuhan Shin Tae-yong itu menjadi tiga tim dengan peringkat terbawah dari 18 negara yang berhasil lolos ke babak/putaran ketiga.

Nantinya, ke-18 tim itu akan dibagi ke dalam tiap grup sehingga jumlah peserta dalam tiap grup itu menjadi 6. Enam tim yang bersaing ini berasal dari masing-masing pot dari satu sampai 6.

Hasilnya, dalam drawing kemarin, Indonesia akhirnya dipastikan tergabung dalam grup C. Jika dibandingkan dengan grup-grup lain, maka grup C terbilang sangat berat. Pasalnya, tiga tim yang menghuni grup ini merupakan kontestan Piala Dunia edisi sebelumnya (2022). Tiga tim yang dimaksud adalah Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

Baca Juga:  Begini Kata Maarten Paes usai Jadi Rekan Setim Lionel Messi di MLS All-Stars

Selain ketiga tim ini, dua tim lain yang menghuni grup C adalah Bahrain dan China. Di atas kertas, ke-lima lawan Indonesia ini terbilang sangat sulit. Dari segi pemain maupun peringkat FIFA, kelimanya berada jauh di atas Timnas Indonesia. Selain itu, dua dari lima lawan anak asuh Shin Tae-yong ini sudah pernah diladeni Indonesia pada Piala Asia 2023 kemarin. Saat itu, Jepang mengalahkan Indonesia 3-1 di fase grup sedangkan Australia membantai Indonesia 4-0 di babak 16 besar.

Kemenangan besar atas Indonesia pada Piala Asia kemarin kemungkinan menjadi dasar Australia pede untuk lolos ke Piala Dunia 2026 nanti. Sebab diketahui, dua tim yang finis di peringkat satu dan dua pada babak ketiga ini secara otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Hal itu disampaikan Graham Arnold usai digelarnya drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kemarin.

Segrup dengan Indonesia, Australia Pede Lolos ke Piala Dunia 2026
Duel Indonesia vs Australia di Piala Asia 2023 (sumber: IG @timnas.indonesia)

Baca Juga:  Erick Thohir Minta Timnas Senior Balas Dendam atas Kekalahan Garuda Muda dari Australia U16

“Indonesia telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kami pernah bertemu mereka [Timnas Indonesia] di Piala Asia, jadi kami menyadari mereka di Piala Asia. Jadi kami menyadari mereka [berkembang pesat] sebagai sebuah tim,” kata pelatih Australia Graham Arnold.

“Tetapi yang penting adalah kami fokus pada diri kami sendiri dan sekarang bagus karena undian sudah dilakukan dan kami tahu persis apa yang ada di depan kami dan kami akan terus maju,” tambahnya.

“Saya yakin kami telah berkembang sebagai sebuah tim selama beberapa tahun terakhir. Kami telah mendatangkan banyak pemain muda dan kami menjadi semakin kuat,” kata Arnold lagi.

“Saya yakin kami telah menjadi lebih kuat sebagai tim. Saya pikir pada musim lalu kami mungkin tidak memiliki kedalaman seperti yang kami miliki saat ini.”

“Secara individu, beberapa pemain [Australia] telah dipromosikan di Liga Inggris dan Bundesliga 1 Jerman. Jadi, sebagai tim [laga ini] mudah dan kami masih merupakan tim muda [dan] kami menjadi semakin baik,” ucapnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Segrup dengan Indonesia, Australia Pede Lolos ke Piala Dunia 2026 yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid