Timnas Indonesia

Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027



NOBARTV.CO.ID 2 negara Arab dukung Indonesia jadi tuan rumah, Indonesia mendapat dukungan dari dua negara timur tengah untuk menjadi tuan rumah pada ajang 2027. Salah satu negara tersebut adalah Arab Saudi.

Seperti yang diketahui, Piala Dunia U-20 merupakan salah satu ajang sepak bola yang cukup prestesius dan sangat dinanti-nantikan. Even ini sendiri sempat direncanakan akan digelar di Indonesia tepatnya pada tahun 2023 kemarin.

Jadi, pada mulanya, Indonesia dipastikan akan turut bagian dalam perhelatan akbar ini. Beberapa pemain naturalisasi pun pada saat itu sudah disiapkan oleh PSSI. Tercatat, ada tiga pemain muda yang dinaturalisasi demi menjadi bagian dari skuad Garuda muda kala itu. Mereka adalah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Sayangnya, karena masalah politik, Indonesia dinyatakan batal sebagai tuan rumah. Sebagai gantinya, FIFA saat itu menunjuk Argentina sebagai tuan rumah pengganti. Alhasil, skuad Garuda muda yang sudah disiapkan selama bertahun-tahun itu pun batal tampil. Mereka akhirnya dibubarkan dengan perasaan yang sangat menyesakkan.

Baca Juga:  Netizen Keluhkan Aksi ‘Cegil Fomo' Ganggu Pemain Timnas Indonesia

Setelah batalnya status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, sebuah angin segar baru menghampiri Indonesia lagi. Ya, beberapa waktu lalu, dua negara timur tengah yakni Uni Emirat Arab dan Arab Saudi menyatakan dukungannya untuk mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2027. Kabar ini tentunya menjadi sebuah kabar baik bagi seluruh insan sepak bola tanah air. Sebab lewat Piala Dunia U-20, banyak pemandu bakat dari seluruh dunia datang dan mengamati permainan sebuah tim. Dan bukan tidak mungkin, bila nantinya muncul bakat-bakat muda Indonesia yang berpotensi menjadi bagian dari klub papan atas Eropa.

Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027
Dito bertemu dengan Wakil Menpora Arab Saudi
(sumber: IG @ditoariotedjo)

Kabar dukungan dua negara timur tengah ini sendiri disampaikan oleh Menpora RI Dito Ariotedjo lewat akun media sosialnya. Kata Dito, Arab Saudi sudah berkomitmen untuk mendukung Indonesia sebagai tuan rumah untuk ajang tersebut.

Baca Juga:  Update: 4 Pemain Abroad Belum Gabung TC Timnas Indonesia

“Pertemuan ini kemudian ditutup manis dengan komitmen Arab Saudi yang siap mendukung bidding Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA!” tulis Dito di Instagram pribadinya.

“Harapannya, pertemuan dan program yang akan dijalankan bersama dapat terus memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Arab Saudi serta kemajuan bagi kedua negara,” tambah politisi dari Partai Golongan Karya itu.

Sementara itu, sebelumnya, Menteri Pendidikan Uni Emirat Arab (UEA) Dr. Ahmad Belhoul Al Falasi juga mendukung Indonesia sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2027.

“UAE dengan senang hati mendukung pencalonan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 di tahun 2027,” kata Dr. Ahmad Belhoul Al Falasi dilansir dari laman resmi Kemenpora RI.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid