Timnas Indonesia

Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23



NOBARTV.CO.ID Justin Hubner tak ikut rombongan, Seluruh pemain U23 – kecuali Justin Hubner yang baru saja tampil di Piala Asia U23 2024 akan berangkat ke Prancis. Di sana, mereka akan berhadapan dengan Guinea U23 dalam laga play off Olimpiade Paris 2024.

Skuad Garuda muda mengakhiri kiprahnya di Piala Asia U23 2024 dengan menempati peringkat keempat. Awalnya, anak asuh Shin Tae-yong itu sempat membuat kejutan di panggung Piala Asia U23 ini. Marselino Ferdinan dkk finis di peringkat kedua klasemen akhir grup A.

Selama berada di fase grup, skuad Garuda hanya kalah satu kali atas Qatar. Saat itu, Timnas Indonesia dipermalukan sang tuan rumah 0-2 lewat pertandingan yang sangat kontroversial. Namun di pertandingan kedua dan ketiga, skuad Garuda mampu menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Setelah mengalahkan Australia (1-0), skuad Garuda kembali mencetak kemenangan atas Yordania (4-1).

Dua kemenangan tersebut membawa Timnas Indonesia finis di posisi kedua klasemen akhir grup A sekaligus membuat mereka bertemu Korea Selatan (juara grup B) di babak perempatfinal. Tak disangka-sangka lagi, laga melawan Taeguk Warriors muda berhasil dimenangkan anak asuh Shin Tae-yong itu dengan skor akhir 11-10. Di waktu normal, kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Baca Juga:  Tujuh Pemain Keturunan Diboyong Indra ke Turnamen Toulon Prancis

Tapi sayangnya, di babak semifinal mereka kalah dari Uzbekistan U23 (2-0) begitupun ketika melawan Irak U23 di perebutan tempat ketiga. Dalam laga melawan Irak U23, skuad Garuda muda takluk dengan skor akhir 2-1.

Kekalahan di babak semifinal berikut dengan laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 membuat Timnas Indonesia gagal mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024. Sebab seperti yang diketahui, peringkat 1, 2, dan 3 dalam ajang Piala Asia U23 2024 ini dijadikan sebagai wadah seleksi untuk perwakilan Asia dalam cabang olahraga di multi even Olimpiade Paris 2024.

Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23
Kekecewaan Justin Hubner usai dikalahkan Irak
(sumber: IG @justinhubner5)

Alhasil, kini – Timnas Indonesia menyisakan satu opsi lagi untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris. Caranya adalah dengan mengalahkan Guinea U23 selaku juara keempat U23 2024. Jika mampu menang atas Guinea, maka Asia akan diwakili empat tim di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Tapi sayangnya, jelang laga melawan tim asal Afrika itu, skuad Garuda kekurangan satu pemain intinya yakni Justin Hubner. Usai laga melawan Irak, Justin langsung terbang ke Jepang untuk bergabung dengan klubnya Cerezo Osaka. Selain dirinya, seluruh pemain yang tampil di Piala Asia U23 2024 kemarin ikut dalam rombongan. Rencananya, laga play off Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea U23 akan digelar di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis.

“Kecuali Hubner, semua pemain Timnas Indonesia U-23 bisa terbang ke Paris,” terang Ketua Badan Tim Nasional Sumardji.

Waktu pelaksanaan play off Olimpiade Paris ini sendiri direncanakan akan dihelat pada Kamis 9 Juni 2024 pukul 19.00 WIB.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid