Timnas Indonesia

Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!



NOBARTV.CO.ID Ipswich Town dipastikan promosi ke Liga Premier Inggris, Klub Elkan Baggott Ipswich Town dipastikan promosi ke kasta tertinggi sepakbola Inggris alias English Premier League.

Seperti yang diketahui, seluruh laga di kasta kedua atau yang biasa dikenal dengan nama EFL Championship musim 2023-2024 sudah selesai digelar. Matchday terakhir yang digelar di Sabtu malam kemarin (04/05) sudah dimainkan oleh seluruh tim. Salah satu tim yang bertanding malam hari tadi adalah laga antara Ipswich Town melawan Huddersfield Town FC.

Laga melawan Huddersfield sendiri merupakan laga yang cukup penting bagi anak asuh Kieran McKenna. Sebab lewat pertandingan terakhir ini, Ipswich hanya membutuhkan hasil imbang untuk menentukan nasibnya di ajang ini. Cukup dengan satu poin di laga terakhirnya, Ipswich dipastikan promosi ke Liga Premier Inggris.

Dan benar, jangankan imbang, Ipswich Town justru sukses membungkam sang lawan dengan skor akhir 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Wes Burns (27) dan Omari Hutchinson (48). Dua gol ini membuat Ipswich mendapat tiga poin tambahan sehingga membuat anak asuh Kieran McKenna itu total mendapat 96 poin dalam 36 pertandingan yang dimainkan.

Baca Juga:  Soal Kesehatan Pemainnya, Dokter Timnas Indonesia Sebut STY seperti Dosen, Apa Artinya?

Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!
Poster promosi Ipswich Town ke Liga Premier Inggris (sumber: IG @ipswichtown)

Dengan 96 poin ini, Ipswich memastikan posisinya finis di peringkat kedua klasemen akhir EFL Championship musim 2023-2024. Dengan finis di peringkat kedua, maka Ipswich juga memastikan diri melaju ke Liga Premier Inggris musim depan (2024-2025).

Sebelum Ipswich, klub lainnya Leicester City juga sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke Liga Premier Inggris. Leicester finis di peringkat pertama EFL Championship dengan catatan 97 poin. Sekadar diketahui, peringkat satu dan dua klasemen akhir EFL Championship akan dipromosikan ke Liga Premier Inggris pada musim berikutnya. Sedangkan untuk peringkat ketiga hingga ke-enam, keempat tim tersebut harus menjalani laga play off untuk bisa menyusul Leicester dan Ipswich.

Namun sayangnya, Elkan – selaku salah satu pemain Ipswich kemungkinan besar tidak bisa debut di Liga Premier Inggris musim depan. Hal ini dikarenakan Baggott belum menjadi bagian dari skuad utama musim ini. Dan kemungkinannya, ia belum bisa menjadi pemain andalan mengingat Ipswich akan tampil di kompetisi yang jauh lebih bergengsi.

Baca Juga:  Bakal Ikuti Turnamen Toulon Prancis, Berikut Daftar Pemain yang Dibawa Indra Sjafri

Musim ini (2023-2024), Baggott tak pernah bermain di EFL Championship bersama Ipswich. Bek tengah itu hanya bermain di Piala EFL saja. Sehingga di paruh musim kedua tahun 2023-2024, ia dipinjamkan ke klub divisi ketiga Liga Inggris Bristol Rovers. Bersama Bristol, Baggott telah memainkan 14 pertandingan dengan mencetak satu gol dan satu assist. Dan kini – seperti yang disebutkan di awal, ia akan kembali ke Ipswich dengan nasib yang belum jelas.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid