Film Bioskop

Bukan Film Horor, Bangsal Isolasi Bergenre Action Thriller! Ini Sinopsisnya



NOBARTV.CO.ID Film berjudul Bangsal Isolasi rupanya bukanlah film horor, tetapi film dengan genre action thriller.

Film ini menggandeng Wulan Guritno dan Kimberly Rider sebagai pemeran utama dan akan menampilkan aksi seru antara keduanya.

Penasaran dengan bagaimana ceritanya? Simak sinopsis film Bangsal Isolasi berikut ini.

Sinopsis Film Bangsal Isolasi

Banyak yang mengira film yang diproduksi oleh Mesari Pictures dan JPP Pictures ini adalah sebuah film horor.

Namun nyatanya, film Bangsal Isolasi adalah film dengan genre action thriller dan akan menampilkan aksi mengagumkan dari para aktor.

Film ini menceritakan tentang kisah seorang jurnalis perempuan bernama Weni (Kimberly Ryder) yang menyamar sebagai seorang narapidana.

Penyamarannya tersebut ia lakukan demi mengungkapkan sebuah kasus kematian misterius yang terjadi di sebuah lapas perempuan di Indonesia

Penyelidikan yang dilakukan oleh Weni membawanya pada sebuah rahasia ruang isolasi dengan rumor mengerikan.

Dirumorkan bahwa siapa pun yang masuk ke dalam ruangan isolasi tersebut tidak akan kembali dan berakhir mati secara tragis.

Film Bangsal Isolasi ini mengambil latar belakang kisah Lapas Wanita Ratu Adil di Bulu, Jawa Tengah pada tahun 1990.

Dari inspirasi kisah tersebut, film ini akan membongkar sebuah misteri yang dilakukan dengan cara mengerikan kepada para narapidana pada Lapas Wanita Ratu Adil tersebut.

Misteri tersebut akhirnya dapat terkuak berkat seorang jurnalis perempuan yang menyamar sebagai narapidana perempuan.

Diceritakan pula bahwa di tempat tersebut banyak narapidana yang meninggal dunia secara tidak wajar dan bahkan tidak diketahui penyebabnya.

Meskipun bukan film horor, tetapi Bangsal Isolasi ini banyak dinantikan karena menggandeng para aktor dan aktris berbakat.

Tak hanya itu, film ini juga memiliki latar tempat yang pas dengan suasana mengerikan dan menegangkan untuk menggambarkan bagaimana kondisi di dalam lapas secara nyata.

Selain itu, penampilan dari Wulan Guritno sebagai Bella dan Kimberly Ryder sebagai Weni pun dinantikan oleh para penggemar.

Tak hanya menampilkan dua aktris berkata saja, ada beberapa aktor lainnya seperti Ibrahim Risyad, Dafina Jamasir, Hanisah Halim, Rowiena Umboh, Piet Pagau, Ryan Deye, Niniek Arum, Sugesta Handayani, Evelyn Aurora dan Elvito Herdy.

Jadwal Tayang Film Bangsal Isolasi

Ada banyak hal-hal menarik dari film dengan genre action thriller ini. Salah satunya adalah dominasi perempuan dalam film.

Karena menceritakan tentang tragedi dalam penjara wanita, maka banyak aktris perempuan yang tampil dalam film.

Selain itu, Bangsal Isolasi menjadi film action thriller pertama di Indonesia pada tahun 2024 yang berfokus pada wanita.

Pemilihan dari lokasi shooting film pun cukup menarik, yaitu di Benteng Van Der Wijck yang berada di Kabupaten Kebumen.

Lokasi tersebut dipilih karena Benteng Van Der Wijck adalah bangunan tua bersejarah dengan usia 204 tahun dan menyimpan cerita mistis.

Meskipun memiliki tempat yang berkesan horor, akan tetapi film ini bukanlah film horor dan bahkan tidak menceritakan misteri tentang makhluk gaib sedikit pun.

Hal yang paling menarik dari Bangsal Isolasi adalah inspirasi film yang berdasarkan kisah nyata.

Inspirasi film diambil dari beberapa kasus kematian yang cukup misterius di penjara. Oleh sebab itulah, film ini juga menyuarakan pesan sosial mengenai sisitem peradilan serta kondisi penjara perempuan.

Film yang disutradarai oleh Adhe Dharmastriya ini rencananya akan tayang pada pertengahan bulan Juli 2024, tepatnya pada 25 Juli 2024.

Rencanya, perilisan film Bangsal Isolasi akan ditayangkan serempak diseluruh bioskop Indonesia, jadi pastikan untuk membeli tiketnya!

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Bukan Film Horor, Bangsal Isolasi Bergenre Action Thriller! Ini Sinopsisnya yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Khansa Amira

Penulis konten yang suka mereview makanan, film dan buku