Timnas Indonesia

Skuad Garuda Muda Belum Lengkap, STY Terpaksa Ganti Menu Latihan

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Dari 30 pemain yang sudah dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan U-20, tak semua pemain telah bergabung. Absennya beberapa pemain itu membuat STY mengubah program latihannya.

Seperti yang sudah diketahui, pada bulan Maret mendatang, skuad Garuda muda akan tampil di Piala Asia U-20 2023. Anak asuh Shin Tae-yong itu memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia U-20 setelah finis sebagai juara grup di babak kualifikasi tahun lalu.

Saat itu, di Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia satu grup dengan Timnas Vietnam, Hongkong, dan Timor-Leste. Secara mengejutkan, Hokky Caraka dkk menang di tiga laga tersebut. Tiga kemenangan itu membuat skuad Garuda muda mengoleksi 9 poin sempurna dan berhak lolos secara otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Adapun di Piala Asia U-20 esok, Timnas Indonesia berada satu grup dengan tim tuan rumah Uzbekistan. Selain Uzbekistan, dua negara Timur Tengah yakni Irak dan Suriah juga tergabung di dalamnya. Maka daripada itu, skuad Garuda muda harus mempersiapkan tim dengan matang sebelum turun di even tersebut.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Oleh sebab itu, sejak awal bulan Pebruari ini, Shin Tae-yong langsung melakukan sesi latihan. Pada akhir Januari kemarin, Shin telah memanggil 30 pemain Garuda muda untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut. Namun sayangnya, setelah beberapa hari pemusatan latihan itu berlangsung, tak semua pemain sudah bergabung.

Sebagai contoh, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sedang berada di luar negeri. Sementara itu, beberapa pemain Persija dan Persib juga masih berada di klubnya masing-masing. Banyaknya pemain yang absen itu membuat Shin Tae-yong terpaksa mengubah menu latihannya.

Hal itu diungkapkan oleh striker PSS Sleman Hokky Caraka. Hokky yang juga bomber Garuda muda ini menyebut Shin Tae-yong mengubah menu latihannya. Diubahnya menu latihan tersebut tak lepas dari banyaknya pemain yang belum hadir di pemusatan latihan itu.

“TC kali ini sangat berbeda, apalagi ada pemain yang beberapa belum datang,” kata striker asal Gunungkidul, Yogyakarta itu.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

Hokky menduga diubahnya menu latihan tersebut karena beberapa pemain belum datang. Dengan demikian, bisa diambil kesimpulan bahwa menu latihan yang diberikan Shin menyesuaikan sesuai dengan jumlah kehadiran pemain.

“Mungkin intensitas latihan kita berbeda karena pemain ada yang belum datang jadi kita menyesuaikan,” tambahnya.

“Walaupun ada yang belum datang kita akan maksimalkan latihan dari pelatih. Semoga persiapan ini bisa membuktikan permainan kita di turnamen.”

Adapun terkait kondisinya dan juga kondisi pemain Timnas Indonesia saat ini, Hokky mengaku semuanya dalam keadaan baik-baik saja.

“Mungkin karena baru hari kedua di TC timnas ini. Kondisi anak-anak masih sangat bagus. Sangat baik untuk mengikuti porsi latihan dari pelatih,” pungkas alumni Garuda Select itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

15 Comments