BRI Liga 1Timnas Indonesia

Kiper Anyar Arema Ikhlas Tak Pakai Nomor Punggung Eks Pemain Timnas Indonesia Kurnia Meiga



NOBARTV.CO.ID Lucas Frigeri tak pakai nomor punggung Kurnia Meiga, Klub asal Jawa Timur Arema FC resmi mendatangkan penjaga gawang baru Lucas Frigeri untuk mengarungi Liga 1 musim 2024-2025. Menariknya, Frigeri yang terbiasa menggunakan nomor punggung 1 ikhlas untuk tidak menggunakan nomor punggung itu lagi di Arema FC.

Liga 1 musim 2024-2025 akan segera digelar. Saat ini, berbagai klub tanah air telah melakukan perekrutan nama-nama baru untuk mengarungi kompetisi musim depan. Tak terkecuali dengan klub asal Jawa Timur Arema FC.

Beberapa waktu lalu, Arema resmi mendatangkan penjaga gawang asing Lucas Frigeri. Sebelum pindah ke Arema, Frigeri sempat bermain untuk klub asal Jawa Timur lainnya Madura United. Tampil bersama Madura United, Frigeri hampir membawa tim-nya keluar sebagai juara. Sayangnya, mereka harus ikhlas menempati peringkat kedua usai dikalahkan di final play off Liga 1 oleh Persib Bandung.

Baca Juga:  Duo Andalan China Alami Cedera Jelang Hadapi Indonesia, Keuntungan buat Skuad Garuda?

Dan kini, ia akhirnya memenuhi tantangan baru bersama Arema FC. Meskipun Arema pada musim lalu tidak tampil baik, namun tantangan tersebut telah diterima oleh penjaga gawang asal Brasil itu.

Hal yang bikin menarik adalah di Arema, Frigeri tidak akan menggunakan nomor punggung favoritnya yaitu angka 1. Sebelumnya dan sebagai seorang penjaga gawang, angka favoritnya adalah 1. Tetapi di Arema, demi menghormati legenda dan juga eks pemain Timnas Indonesia Kurnia Meiga, ia ikhlas untuk tidak menggunakan nomor punggung tersebut.

“Saya senang berada di sini. Dan berharap memberikan prestasi,” kata Lucas Frigeri.

“Saya tahu Arema tim besar. Punya banyak suporter. Sebenarnya, ada tawaran dari klub lain. Begitu juga dengan perpanjangan kontrak di klub lama. Tapi, setelah Arema memberikan penawaran, saya tidak berpikir klub lain lagi,” ucapnya menambahkan.

Baca Juga:  Ibu Hubner Mengaku Sering Dapat Pesan Lamaran untuk Sang Anak dari Wanita Indonesia

Kiper Anyar Arema Ikhlas Tak Pakai Nomor Punggung Eks Pemain Timnas Indonesia Kurnia Meiga
Lucas Frigeri bersama skuad Madura musim lalu (sumber: IG @lucasfrigeri01)

Mengenai nomor punggung 1 yang tidak digunakan Frigeri untuk Arema, Munif Bagaskara selaku Manajer Bisnis Arema telah memberikan penjelasan.

“Frigeri memang selalu pakai nomor 1. Tapi setelah dijelaskan jika nomor itu dipensiunkan, dia mengerti. Tapi, sekarang dia masih belum menentukan akan menggunakan nomor punggung berapa,” kata Manajer Bisnis Arema, Munif Bagaskara.

Musim lalu, Frigeri tampil dalam 18 penampilan dan sukses membuat 7 kali cleansheet. Sebelum membela Madura United dan kini memutuskan untuk bermain untuk Arema, pesepakbola 35 tahun ini tercatat pernah membela beberapa klub berbeda. Sebut saja seperti Luverdense, Atlético-GO, Avaí FC, hingga Londrina-PR. Seluruh klub yang pernah dibelanya itu – kecuali Madura dan Arema merupakan klub lokal Brasil.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Kiper Anyar Arema Ikhlas Tak Pakai Nomor Punggung Eks Pemain Timnas Indonesia Kurnia Meiga yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid