Film Anime

Daftar 4 Pedang Terkuat di One Piece, Benarkah Salah Satunya Milik Gorosei Nusjuro?



NOBARTV.CO.ID Pedang Terkuat di One Piece –Ada 12 bilah pedang yang termasuk dalam kategori Saijo O Wazamono. Kategori ini tergolong senjata-senjata yang jauh lebih unggul dari pada yang lain dan hanya digunakan oleh karakter terkuat.

Sejauh perjalanan serial One Piece, diketahui baru 4 pedang dari 12 padang yang termasuk dalam kategori Saijo O Wazamono. Keempat pedang tersebut digunakan oleh karakter terkuat.

Penasaran apa saja dan siapa pemilik keempat pedang ini? Simak ulasannya berikut dirangkum dari berbagai sumber berikut 4 pedang terkuat di One Piece.

1. Yoru

Mihawk
Dracule Mihawk (Sumber: Facebook AniVerse)

12 pedang yang termasuk dalam kategori Saijo O Wazamono salah satunya bernama Yoru. Pedang ini dimiliki oleh salah satu karakter terkuat di One Piece, Dracule Mihawk, mantan Shichibukai dari angkatan laut.

Saat ini Mihawk beraliansi dengan Yonkou Buggy bersama Crocodile pengguna buah iblis logia, Suna Suna No Mi.

Yoru memiliki tampilan serba hitam yang tingginya melebihi Mihawk. Menggunakan pedang ini cocok dengan dua tangan, walau pun tak jarang Mihawk menggunakannya dengan satu tangan.

Satu tebasan Yoru cukup kuat sehingga dapat dengan mudah untuk mengahancurkan kapal besar. Bahkan pedang ini pernah digunakan Mihawk mengahancurkan gunung es yang berukuran sangat besar.

Dengan pedang sekuat Yoru tak heran jika Mihawk mendapatkan gelar sebagai pendekar pedang terkuat di One Piece.

2. Ace

Gold D. Roger
Gold D. Roger (Sumber: Facebook Nathanistic)

Raja Bajak Laut, Gold D. Roger kekuatannya masih menyimpan banyak misteri. Di One Piece kekuatannya pernah diperlihatkan saat berhadapan dengan bajak laut, Shirohige.

Saat bertarung dengan Shirohige, Gold D. Roger menggunakan salah satu pedang terkuat yaitu Ace.

Saking terobsesinya dengan pedang tersebut, Gold D. Roger memberi putranya dengan nama Ace.

Pedang Ace milik Roger mampu menandingi kekuatan Murakumogiri milik Shirohige tanpa menunjukkan tanda-tanda kerusakan sedikitpun.

3. Shodai Kitetsu

Zoro vs Nusjuro
Zoro vs Gorosei Nusjuro (Sumber: Facebook Ak Shuichi)

Di One Piece, ada tiga pedang jenis kitetsu yaitu, Sandai Kitetsu, Nindai Kitetsu, dan Shodai Kitetsu. Ketiga pedang ini memiliki nama yang sama namun level kekuatannya berbeda.

Sandai Kitetsu levelnya di bawah Nindai Kitetsu, sementara Nindai Kitetsu levelnya di bawah Shodai Kitetsu. Dari ketiga pedang tersebut, Shodai Kitetsu memiliki level kekuatan tertinggi atau menempati level teratas.

Jenis pedang Kitetsu merupakan pedang terkutuk yang diyakini akan menyebabkan kematian bagi penggunanya. Sehingga pedang ini harus berada di tangan orang yang tepat serta memiliki tekad yang kuat dalam menghadapi musuh-musuhnya.

Sandai Kitetsu misalnya dipegang oleh Roronoa Zoro yang punya tekad kuat untuk menjadi pendekar pedang terhebat. Sementara Nindai Kitetsu pernah digunakan Luffy saat berhadapan dengan musuh-musuhnya di arc Wano.

Roronoa Zoro
Roronoa Zoro (Sumber: Pixabay)

Adapun pemegang Shodai Kitetsu saat ini masih belum diketahui. Namun tak sedikit orang berspekulasi bahwa Shodai Kitetsu saat ini dipegang oleh salah satu gorosei, St. Ethan Baron V. Nusjuro.

Mungkin cukup masuk akal jika salah satu dari lima petinggi pemerintah dunia memiliki senjata terkuat seperti Shodai Kitetsu.

4. Murakumogiri

Pedang Terkuat di One Piece, Baru 4 Diketahui Apa Saja?

    Senjata Murakumogiri Shirohige (Sumber: Facebook Op Loverz)

Murakumogiri dimiliki bajak laut yang menyandang gelar manusia terkuat dalam serial One Piece, Shirohige. Senjata ini sedikit berbeda dengan senjata lainnya. Karena bentuknya bukan seperti pedang pada umumnya melainkan nagatina.

Murakumogiri pernah digunakan Shirohige saat dirinya melawan raja bajak laut, Gold D. Roger. Bukti kuatnya senjata ini tak pernah mengalami kerusakan sedikitpun saat beradu dengan pedang Ace milik Roger.

Kini Murakumogiri tertancap dikuburan Shirohige yang mati saat perang Marineford menghadapi angkatan laut termasuk para admiral.

Itulah 4 pedang terkuat yang baru diketahui dalam serial One Piece.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Pedang Terkuat di One Piece, Baru 4 Diketahui Apa Saja? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Bakri

Penulis telah menyelesaikan studi S1 Fakultas Syariah di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, saat ini berprofesi sebagai tenaga pendidik di MA Al-Khairiyah Tegalbuntu Ciwandan, Cilegon