Film Bioskop

Film Kiblat Ganti Judul Jadi Thagut! Ini Jadwal Tayang dan Sinopsisnya



NOBARTV.CO.ID Film Ria Ricis yang sebelumnya berjudul Kiblat dan menuai kontroversi akhirnya diubah judul menjadi Thagut.

Film horor yang digarap oleh rumah produksi Leo Pictures ini akhirnya segera rilis, meskipun sempat menerima penolakan karena beberapa, salah satunya adalah judul dan plot ceritanya.

Lalu, apakah setelah film horor Kiblat berganti judul menjadi Thagut akan tetap memiliki sinopsis cerita sama? Dan kapan jadwal tayang nya? Simak informasinya di bawah ini.

SINOPSIS CERITA

Judul Thagut dipilih karena sebenarnya diksi adalah sebuah terminologi yang digunakan dalam agama Islam.

Asal kata dari Thagut sendiri adalah thaga, thughyan yang memiliki arti melampaui batasan.

Film horor terbaru satu ini akan menceritakan tentang perjalanan seorang perempuan bernama Ainun yang hendak menyalamatkan dirinya dari kesesatan.

Ainun adalah seorang santriwati yang mengangumi sosok Abah Mulya, yaitu seorang pemilik Padepokan yang berada di kampung Bumi Suwung.

Abah Mulya dikenal memiliki ilmu sakti serta mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Pada suatu hari, sebuah kabar mengejutkan datang. Abah Mulya ditemukan meninggal dunia dan hal tersebut membuat Ainun merasa sedih.

Akan tetapi, ada fakta yang lebih mengejutkan dibandingkan kabar kematian Abah Mulya yang mendadak tersebut.

Rupanya Abah Mulya adalah ayah kandung dari Ainun. Lalu berbekal keinginan untuk melihat proses pemakaman ayahnya untuk terakhir kali, Ainun dengan dua temannya datang berkunjung ke padepokan tersebut.

Ketiganya akhirnya sampai di padepokan tersebut dengan selamat, akan ada banyak peristiwa janggal terjadi.

Salah satunya adalah mengenai wasiat dari Abah Mulya yang ingin Ainun menjadi penerus padepokan tersebut.

Ainun akhirnya terjerat dalam ajaran sesat dan ia terlambat menyadarinya. Hingga akhirnya ia bertekad untuk lepas dari ajaran sesat tersebut.

Ia berusaha untuk mencari informasi tentang kebenaran di balik ajaran dan padepokan yang dibuat oleh ayahnya.

Dalam perjalanan mencari kebenaran itulah, ia mengalami berbagai macam peristiwa yang tak mengenakan dan tentunya tidak mudah.

Lalu bagaimana akhir dari perjalanan Ainun? Apakah ia berhasil terlepas dari jeratan ajaran sesat? Ketahui kelanjutan kisahnya dalam film horor Thagut.

JADWAL TAYANG

Judul film Thaghut sebelum diganti, film Kiblat (SC: Instagram @muddygusti_)
Judul film Thaghut sebelum diganti, film Kiblat (SC: Instagram @muddygusti_)

Sebelumnya film horor satu ini diberi judul Kiblat dan menuai kontroversi bahkan ditolak untuk rilis di bioskop.

Namun akhirnya judul dari film horor ini diubah menjadi Thagut dengan tetap menggandeng aktor yang sebelumnya berperan dalam Kiblat.

Beberapa aktor yang berperan dalam film ini adalah Yasmin Napper, Arbani Yasiz, Ria Ricis, Dennis Adhiswara dan Bibby Prasetyo.

Lalu kapan jadwal tayang dari film horor satu ini? Rencananya, film ini akan rilis secara serentak di seluruh bioskop di Indonesia.

Jadwal tayang dari film horor Kiblat yang berganti judul menjadi Thaghut adalah pada 29 Agustus 2024.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Film Kiblat Ganti Judul Jadi Thagut! Ini Jadwal Tayang dan Sinopsisnya yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Khansa Amira

Penulis konten yang suka mereview makanan, film dan buku