Travel

Liburan ke Malang, Kamu Wajib Kunjungi Tempat-tempat Instagramable di Malang yang ‘Ngalam Ilakes’ Ini!

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID Liburan ke Malang merupakan salah satu pilihan seru bagi kamu yang penat dengan rutinitas harian. Pasalnya, kota Malang menawarkan berbagai macam aktivitas dan tempat wisata seru yang pastinya akan mampu mengusir kepenatanmu akibat rutinitas sehari-hari. Tak hanya itu, berbagai tempat instagramable di Malang juga wajib banget kamu kunjungi untuk mengabadikan kenangan manis liburanmu di kota yang cantik ini.

 

Apa saja tempat wisata di Malang yang wajib kamu kunjungi dalam mengisi liburan ke Malang? Yuk, simak bersama NOBARTV.CO.ID!

Liburan ke Malang, Kamu Wajib Kunjungi Tempat-tempat Instagramable di Malang yang 'Ngalam Ilakes' Ini!
Kayutangan Heritage Malang (Sumber: Kemenparekraf.go.id)

Kayutangan Heritage 

Kayutangan Heritage telah menjadi tempat wisata Malang paling hits dalam kurun waktu 2 tahun belakangan ini. Berlokasi di daerah jalan Kayutangan, di tempat ini kamu bisa berjalan-jalan menikmati keindahan bangunan lawas bergaya kolonial yang masih dipelihara dengan baik oleh para pewarisnya, juga oleh pihak dinas terkait.

 

Ketika mengunjungi Kayutangan Heritage, ada banyak tempat instagramable yang bisa kamu jadikan latar foto untuk mengabadikan kenangan liburan ke Malang. Tak hanya itu, Kayutangan Heritage juga menawarkan berbagai pilihan tempat nongkrong dan tempat makan yang tentunya asyik dan lezat!

Liburan ke Malang, Kamu Wajib Kunjungi Tempat-tempat Instagramable di Malang yang 'Ngalam Ilakes' Ini!
Kampung Warna-warni Jodipan Malang (sumber: UMM.ac.id)

Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung Warna-warni Jodipan berlokasi di kelurahan Jodipan, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Letaknya tak jauh dari Stasiun Kota Malang. Hanya dengan berjalan kaki dari Stasiun Kota Malang, kamu sudah bisa mencapai salah satu tempat wisata di Malang yang instagramable ini.

 

Menjadi salah satu tempat instagramable di Malang yang sangat ‘ngalam ilakes’, setiap harinya Kampung Warna-warni Jodipan dipenuhi oleh traveler baik dalam maupun luar negeri untuk berfoto dan berjalan-jalan menyusuri perkampungan dengan lanskap berundak di bantaran sungai Brantas ini. Jika lapar atau haus, kamupun tak perlu khawatir, sebab telah banyak warga sekitar yang membuka warung makan untuk melayani kebutuhan perut para wisatawan.

Liburan ke Malang, Kamu Wajib Kunjungi Tempat-tempat Instagramable di Malang yang 'Ngalam Ilakes' Ini!
Tugu Kota Malang (Ratna Satyavati/NOBARTV)

Tugu Kota Malang

Liburan ke Malang tak akan lengkap jika tak mengunjungi ikon utamanya, yaitu Tugu Kota Malang. Tugu Kota Malang berlokasi persis di depan Balai Kota Malang, tepatnya di Jalan Majapahit.

 

Tugu Kota Malang baru saja mengalami renovasi dari bentuk asalnya dan kini tampil dengan wajah baru tanpa kehilangan kesan klasik dan historisnya yang khas. Tentu saja tempat wisata di Malang yang satu ini adalah salah satu tempat instagramable di Malang yang ‘ngalam ilakes’!

 

Dengan keindahan lanskap serta lampu-lampu taman yang klasik, mengunjungi Tugu Kota Malang di senja hari akan menjadi prime time untukmu yang gemar mangambil gambar-gambar indah untuk diabadikan dan dipajang dalam blog maupun akun media sosialmu.

Liburan ke Malang, Kamu Wajib Kunjungi Tempat-tempat Instagramable di Malang yang 'Ngalam Ilakes' Ini!
Ilustrasi suasana kuliner malam di Suhat Malang (freepik)

Kawasan Soekarno Hatta

Sedang berada di Malang dan bingung mau makan malam di mana? Langsung saja meluncur ke kawasan Soekarno Hatta satau Suhat. Tak hanya menawarkan berbagai pilihan kuliner lezat, kawasan Soekarno Hatta Malang juga menawarkan suasana nightlife dan pusat kuliner di Malang yang sangat autentik.

 

Sejak sore hari hingga dini hari, kawasan ini selalu hidup dan ramai akan pengunjung. Di kawasan ini, tepatnya di depan Taman Krida Budaya, kamu akan menemukan berbagai pilihan jajanan maupun makanan berat untuk mengisi perut di malam hari. Tak hanya itu, kamu juga bisa berfoto di antara ramainya suasana malam hari di kawasan Soekarno Hatta Malang ini untuk mengabadikan kenangan liburan di Malang.

Liburan ke Malang, Kamu Wajib Kunjungi Tempat-tempat Instagramable di Malang yang 'Ngalam Ilakes' Ini!
Gereja Ijen sebagai landmark utama Ijen Boulevard Malang (freepik)

Ijen Boulevard

Jalan Ijen Kota Malang atau yang akrab disebut sebagai Ijen Boulevard merupakan sebuah kawasan perumahan lawas di Kota Malang yang menjadi salah satu landmark wisata Malang. Berupa seruas jalan kembar dengan pemandangan rumah-rumah klasik bergaya kolonial dan art deco, Ijen Boulevard merupakan tempat instagramable di Malang yang ‘ngalam ilakes’ dan sangat wajib untuk dikunjungi.

 

Di sudut jalan Ijen, terdapat satu bangunan gereja katedral tertua di Malang yang indah difoto dari segala sisi. Tak hanya itu, di kawasan Ijen Boulevard juga terdapat sebuah museum bernama Museum Brawijaya yang bisa kamu kunjungi di pagi hingga sore hari.

 

Jika kamu merasa haus, tak perlu khawatir, sebab banyak kedai kopi di sekitaran Ijen Boulevard yang bisa kamu tuju, maupun pedagang kopi keliling atau lazim disebut starling yang beredar di sekitaran Ijen Boulevard hingga Jalan Simpang Balapan.

 

Nah, jadi kapan nih kamu angkat ransel dan berangkat liburan ke Malang? Satu yang pasti dan harus diwaspadai usai menghabiskan momen liburan di Malang adalah rasa rindu untuk kembali menjelajahi indah, romantis dan sejuknya kota ini.

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Liburan ke Malang, Kamu Wajib Kunjungi Tempat-tempat Instagramable di Malang yang ‘Ngalam Ilakes’ Ini! yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Ratna Satyavati

Jurnalis dan content writer, suka nonton film thriller psikologi, pecinta kucing yang hobi baking dan travelling ke desa-desa.