Timnas Indonesia

Timnas U20 Terbang ke Como untuk Persiapan TC Jelang Turnamen Toulon Prancis



NOBARTV.CO.ID Garuda muda terbang ke Como sebelum Turnamen Toulon, Untuk ke-tiga kalinya, akan tampil dalam even sepakbola internasional bernama Turnamen Toulon di Prancis. Jelang keikutsertaan mereka untuk ketiga kalinya itu, para pemain akan menggelar pemusatan latihan di Como, Italia.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U20 di waktu dekat ini akan tampil di Turnamen Toulon Prancis. Dalam even yang ketiga kalinya diikuti oleh skuad Garuda muda itu, Indra selaku pelatih telah memberangkatkan 37 pemainnya. Ke-37 pemain tersebut terdiri dari pemain dalam negeri.

Jadi, lewat Turnamen Toulon ini, Indra ingin melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia U20 yang akan diproyeksikan sebagai pemain utama. Oleh karena itu, untuk kali ini, ia banyak memanggil pemain diaspora. Enam pemain keturunan yang dikabarkan akan mengikuti Turnamen Toulon tersebut adalah Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, Dion Markx, Sacha Deighton, dan D'Leanu Arta.

Akan tetapi, sebelum para pemain tampil di even ini, mereka terlebih dahulu akan mengikuti pemusatan latihan di Como, Italia. Como sendiri merupakan markas sebuah tim Serie-B Como 1907 yang pada musim ini dipastikan promosi ke Serie-A Italia. Kebetulan, klub tersebut dimiliki oleh orang Indonesia sehingga Timnas Indonesia U20 diberikan keleluasaan untuk menggunakan fasilitas serta lapangan latihannya.

Baca Juga:  Persiapan Garuda Asia untuk Piala AFF U16 2024 Capai 75 Persen

Timnas U20 Terbang ke Como untuk Persiapan TC Jelang Turnamen Toulon Prancis
Indra Sjafri memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-20 (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Kami latihan terakhir pada hari ini karena dini hari nanti, pukul 00.05 WIB, gelombang pertama Timnas Indonesia U-20 akan berangkat ke Como,” ujar Indra Sjafri kemarin

“Gelombang kedua besok sore pada pukul 17.40 WIB, dan gelombang ketiga pada pukul 17.45 WIB. Ada tiga penerbangan. Mudah-mudahan, hari ini visa bisa selesai, dan kami berangkat sesuai rencana,” tambah mantan pelatih Bali United itu.

Berikut daftar 37 pemain yang dibawa dari Indonesia untuk terbang ke Como:

Kiper: Ikram Al-Ghiffari (Semen Padang), Wayan Artha Wiguna (Bali United), Aditya Ramadhan (PSMS Medan), Fitrah Maulana Ridwan (Persib Bandung)

Bek: M. Mufli Hidayat (PSM Makassar), M. Alfahrezi Buffon (Borneo FC), Ferre Murari (Bhayangkara FC), Kadek Arel Priyatna (Bali United), Meshaal Hamzah (Persija Jakarta), Fava Sheva Rustanto (Persija Jakarta), Iqbal Gwijangge (Barito Putera), Sulthan Zaky (PSM Makassar), Farhan Sopiulloh (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Ardiansyah Ohorella (Persija Jakarta), Hironimus Liko (Borneo FC), Fandi Bagus (Bhayangkara FC), Welber Jardim (Sao Paolo FC), Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera)

Baca Juga:  Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia: Tidak Ada Grup Mudah untuk Timnas Indonesia

Gelandang: Figo Dennis (Persija Jakarta), M. Kafiatur (Dewa United), Ji Da Bin (ASIOP), Darel Valentino (Persib Bandung), Rahmat Syahwal (PSIS Semarang), Taufik Rustam (Asprov Maluku Utara), Toni Firmansyah (Persebaya Surabaya), Alkevin Baghi (Barito Putera), Arlyansyah (Persija Jakarta), Mufdi Iskandar (Malut Selection)

Penyerang: Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Riski Afrisal (Madura United), Basajum Latuconsina (PSIS Semarang), Arkhan Kaka (Persis Solo), Camara Ousmane (JK Tamanan United), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Tirec Adriano Manuri (Waanal Brothers FC), Nabil Asyura (Persija Jakarta)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid