Timnas Indonesia

Bakal Ikuti Turnamen Toulon Prancis, Berikut Daftar Pemain yang Dibawa Indra Sjafri



NOBARTV.CO.ID Indra Sjafri bawa 37 pemain ke Turnamen Toulon, Skuad Garuda muda dipastikan akan mengikuti Turnamen Toulon di Prancis. Dalam even internasional tersebut, Indra membawa sebanyak 37 pemain. Jumlah tersebut belum ditambah dengan para pemain diaspora.

Seperti yang diketahui, U20 akan tampil untuk ketiga kalinya dalam ajang sepak bola internasional bernama Turnamen Toulon. Sama seperti beberapa edisi sebelumnya, Turnamen Toulon ini akan kembali digelar di negara Eropa Prancis.

Menariknya, pada mulanya, Timnas Indonesia tidak akan terlibat di even ini. Hanya saja, salah satu tim yang sebelumnya sudah terdaftar yakni Timnas Mesir memilih untuk mengundurkan diri. Alhasil, PSSI yang diminta untuk menggantikannya sesegera mungkin menyanggupinya.

Dan seperti yang dikemukakan sebelum-sebelumnya, PSSI pada akhirnya mengirimkan skuad Garuda muda yang tergabung dalam Timnas Indonesia U20. Untuk Timnas Indonesia U20 ini, PSSI meminta Indra Sjafri sebagai nahkodanya.

Baca Juga:  Justin Hubner Kagumi Taktik Shin Tae-yong: Dia Sangat Pintar!

Bakal Ikuti Turnamen Toulon Prancis, Berikut Daftar Pemain yang Dibawa Indra Sjafri
Potret latihan berat Timnas Indonesia U-20 (sumber: IG @timnas.indonesia)

Kabarnya, untuk ajang tersebut, Indra akan menguji beberapa pemain keturunan dan abroadnya. Oleh karena itu, banyak sekali pemain keturunan yang diminta untuk bergabung dengan skuad Garuda muda dalam turnamen mini itu. Tercatat, ada 37 total pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga di Turnamen Toulon Prancis 2024. Bahkan, menurut kabar lain yang beredar, enam pemain keturunan seperti Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, Dion Markx, Sacha Deighton, dan D'Leanu Arts juga akan bergabung ke dalam skuad Garuda muda di even itu.

Siapa saja mereka? Berikut daftar pemain yang dibawa ke Turnamen Toulon dari Indonesia:

Kiper: Ikram Al-Ghiffari (Semen Padang), Wayan Artha Wiguna (Bali United), Aditya Ramadhan (PSMS Medan), Fitrah Maulana Ridwan (Persib Bandung)

Bek: M. Mufli Hidayat (PSM Makassar), M. Alfahrezi Buffon (Borneo FC), Ferre Murari (Bhayangkara FC), Kadek Arel Priyatna (Bali United), Meshaal Hamzah (Persija Jakarta), Fava Sheva Rustanto (Persija Jakarta), Iqbal Gwijangge (Barito Putera), Sulthan Zaky (PSM Makassar), Farhan Sopiulloh (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Ardiansyah Ohorella (Persija Jakarta), Hironimus Liko (Borneo FC), Fandi Bagus (Bhayangkara FC), Welber Jardim (Sao Paolo FC), Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera)

Baca Juga:  Daftar Peringkat FIFA Peserta Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia: Indonesia Terendah Kedua!

Gelandang: Figo Dennis (Persija Jakarta), M. Kafiatur (Dewa United), Ji Da Bin (ASIOP), Darel Valentino (Persib Bandung), Rahmat Syahwal (PSIS Semarang), Taufik Rustam (Asprov Maluku Utara), Toni Firmansyah (Persebaya Surabaya), Alkevin Baghi (Barito Putera), Arlyansyah (Persija Jakarta), Mufdi Iskandar (Malut Selection)

Penyerang: Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Riski Afrisal (Madura United), Basajum Latuconsina (PSIS Semarang), Arkhan Kaka (Persis Solo), Camara Ousmane (JK Tamanan United), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Tirec Adriano Manuri (Waanal Brothers FC), Nabil Asyura (Persija Jakarta)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid