Timnas Indonesia

Jangan Sampai Lewat! Berikut Jadwal Siaran Langsung Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026



NOBARTV.CO.ID Jadwal drawing Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia untuk pertama kalinya akan turun di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebelum turun dalam 10 pertandingan di babak itu, akan digelar terlebih dahulu drawing untuk menentukan lawan-lawan yang akan dihadapi Marselino Ferdinan dkk. Rencananya, babak drawing untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia tersebut digelar di tengah pekan ini.

Update peringkat FIFA sudah diumumkan pada tengah pekan kemarin. Dalam daftar tersebut, Timnas Indonesia tidak mengalami peningkatan dari posisi sebelumnya di peringkat 134. Artinya, posisi tersebut membuat skuad Garuda akan mengawali kiprahnya di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dari pot 6.

Ya, beberapa waktu lalu, Marselino Ferdinan dkk dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kepastian itu didapatkan skuad Garuda usai finis di peringkat kedua klasemen akhir grup F pada babak kedua. Bersama Timnas Irak di posisi pertama, Indonesia menemani anak asuh Jesus Casas itu menuju ronde/babak ketiga.

Baca Juga:  Jens Raven Cetak Gol Lagi, Garuda Muda Bungkam Timor Leste 3-1

Di babak ketiga ini, Timnas Indonesia akan bersaing dengan 17 tim lainnya untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2026. Akan tetapi, sebelum persaingan tersebut berlangsung, setiap tim akan mengikuti undian terlebih dahulu lewat drawing yang akan dihelat di tengah pekan ini. Penempatan tim di babak drawing ini sendiri ditentukan lewat peringkat terbaru FIFA. Dan Indonesia – dengan posisinya di peringkat 134 dunia, maka itu membuat skuad Garuda tergabung dalam pot 6 di babak drawing nanti.

Jangan Sampai Lewat! Berikut Jadwal Siaran Langsung Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Thom Haye dalam aksinya dengan Timnas Indonesia (sumber: IG @thomhaye)

Ya, berdasarkan peringkat terbaru FIFA itu, Indonesia menjadi tim dengan peringkat kedua terendah dalam 18 tim yang akan ikut berlaga. Dengan demikian, tiga tim dengan peringkat terbawah yang lolos ke babak ketiga ini secara otomatis masuk ke pot 6. Sedangkan pot 1 diisi oleh tiga tim dengan peringkat terbaik – begitupun dengan tim-tim di posisi bawah. Mereka akan masuk ke dalam pot-pot sesuai dengan posisinya di rangking FIFA.

Baca Juga:  Tak Mau Kalah, Suporter Yaman Bakal Adu Berisik dengan Pendukung Timnas Indonesia

Adapun untuk pelaksanaan drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia ini, rencananya, acara tersebut akan digelar pada Kamis 27 Juni 2026 esok. Menariknya, drawing yang akan dilangsungkan di AFC Office, Kuala Lumpur, Malaysia ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta Indonesia yakni RCTI. Selain itu, acara ini juga akan disiarkan secara live streaming di RCTI+, Vision+, dan https://www.rctiplus.com/ https://www.visionplus.id. Sementara itu, untuk jam pelaksanaan drawing ini akan berlangsung di siang hari pukul 14.00 WIB.

Berikut pembagian pot drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026:

Pot 1: Jepang, Iran, Korea Selatan.

Pot 2: Australia, Qatar, Irak.

Pot 3: Arab Saudi, Uzbekistan, Yordania.

Pot 4: Uni Emirat Arab, Oman, Bahrain.

Pot 5: China, Palestina, Kirgistan.

Pot 6: Korea Utara, Indonesia, Kuwait.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Jangan Sampai Lewat! Berikut Jadwal Siaran Langsung Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid