Timnas Indonesia

Punya Keahlian Sama, Erick Thohir Sebut Azka Irawan sebagai Penerus Pratama Arhan



NOBARTV.CO.ID Kata Erick soal Fabio Azka Irawan, Nama Fabio Azka Irawan viral karena memiliki keahlian dalam melakukan lemparan ke dalam. Sampai-sampai, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut sang pemain sebagai penerus Pratama Arhan.

Pratama Arhan adalah pemain Timnas Indonesia yang memiliki keahlian lemparan ke dalam. Lemparan Arhan seringkali membahayakan lini bertahan lawan. Beberapa waktu lalu, Timnas Vietnam menjadi korban dari keahlian yang dimiliki pemain Suwon FC ini.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret lalu, Arhan mendapat kesempatan untuk melakukan lemparan ke dalam. Bola yang dilempar itu mengarah ke depan gawang Vietnam sehingga membuat konsentrasi lawan terganggu. Memanfaatkan kondisi tersebut, bola yang mengarah ke Egy Maulana Vikri dengan mudah diarahkan ke dalam gawang.

Bahkan, bukan cuma Vietnam saja – namun tim sekelas Argentina saja sudah pernah dibuat kocar-kacir dengan kemampuan khusus ini. Beberapa kali, Emiliano Martinez melakukan penyelamatan karena sundulan langsung dari para pemain Indonesia usai mendapatkan lemparan ke dalam dari Arhan.

Baca Juga:  Respon Indra Sjafri soal Laga Timnas Indonesia U20 yang Sepi Penonton

Nah, baru-baru ini, terdapat satu pemain muda yang tergabung dalam Timnas Indonesia U16 – yang ternyata memiliki keahlian yang sama. Adalah Fabio Azka Irawan, sang pemain beberapa waktu lalu menunjukkan skillnya dengan melakukan lemparan ke dalam. Di laga melawan Singapura, lemparan ke dalam Azka mengarah langsung ke mulut gawang dan menjadi gol usai disambar pemain Timnas Indonesia U16 Muhammad Mierza.

Senjata khusus ini ternyata mendapat perhatian dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Beberapa waktu lalu, Erick memuji aksi Azka tersebut dan juga beberapa pemain diaspora yang kini sedang menimba ilmu di luar negeri seperti Mathew Baker.

Punya Keahlian Sama, Erick Thohir Sebut Azka Irawan sebagai Penerus Pratama Arhan
Erick Thohir menyaksikan Piala AFF U16 2024
(sumber: IG @timnas.indonesia)

“Kontribusi pemain yang bermain di Indonesia dan berkarier di luar negeri seperti Mathew Barker, saya melihat standar kualitasnya sama,” papae Erick Thohir.

Baca Juga:  Head to head Indonesia U20 vs Timor Leste U20: Garuda Muda Terlalu Perkasa!

“Kita juga bisa melihat Azka menonjol bahkan sudah viral sekarang sebagai pengganti Arhan,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu memastikan kalau di Timnas Indonesia U16 tidak ada pemain titipam. Isu adanya pemain titipan ini sempat viral dalam beberapa hari terakhir.

“Artinya itulah standar-standar yang kami punya dan saya pastikan kalau ada pemain titipan, saya akan intervensi dan pelatihnya bakal saya copot,” jelas Erick Thohir lagi.

“Karena ya tidak mau di era seperti ini ya kita terbelenggu oleh standar kualitas yang tidak memadai ya, itu yang saya pastikan.”

“Saya pastikan pemain yang bermain di Timnas Indonesia U-16 adalah sortir dari sekian banyak sehingga jadi 26 pemain dari 26 pemain menjadi 23 pemain,” pungkas eks Presiden Inter Milan itu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Punya Keahlian Sama, Erick Thohir Sebut Azka Irawan sebagai Penerus Pratama Arhan yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid