Timnas Indonesia

4 Punggawa Timnas Indonesia yang Habis Kontraknya di Bulan Ini



NOBARTV.CO.ID Pemain abroad habis kontrak, Balasan pemain abroad tercatat sedang merumput di luar negeri. Sayangnya, kontrak empat di antaranya akan berakhir pada bulan Juni ini.

Sejak datangnya pemain keturunan sebagai punggawa skuad Garuda, maka dengan itu – bertambah pula jumlah pemain abroad yang dimiliki Timnas Indonesia. Mayoritas dari beberapa pemain abroad tersebut bermain di Liga Eropa. Hanya beberapa di antaranya yang merumput di Liga Asia seperti Thailand, Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia.

Di Eropa saja, terdapat beberapa pemain abroad seperti Ivar Jenner (FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Thom Haye (SC Heerenveen), Elkan Baggott (Ipswich Town), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) hingga Jay Idzes (Venezia FC).

Beberapa waktu lalu, para pemain tersebut – kecuali Elkan Baggott tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina. Dan di saat itu, mereka sukses membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga usai finis sebagai runner-up grup F di bawah Timnas Irak. Sepanjang babak kedua kemarin (enam pertandingan), skuad Garuda berhasil mengumpulkan 10 poin berkat tiga kemenangan dan satu kali bermain imbang.

Baca Juga:  Head to head Indonesia U20 vs Timor Leste U20: Garuda Muda Terlalu Perkasa!

4 Punggawa Timnas Indonesia yang Habis Kontraknya di Bulan Ini
Aksi salah satu pemain abroad Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (sumber: IG @timnas.indonesia)

Tapi sayangnya, di antara beberapa pemain abroad yang bermain di Eropa ini – beberapa di antaranya akan mengakhiri masa kontraknya bersama klubnya masing-masing. Di bulan ini saja, terdapat empat punggawa Timnas Indonesia yang akan berakhir kontraknya. Siapa saja mereka?

1. Thom Haye

Gelandang bertahan kelahiran 9 Februari 1995 Thom Haye akan mengakhiri kiprahnya bersama SC Heerenveen pada bulan ini. Bermain dalam 32 pertandingan di ajang Eredivisie musim 2023-2024 kemarin, Haye total membuat 4 gol dan 4 assist. Sayangnya, di bulan ini, Heerenveen tidak akan memperpanjang kontrak eks pemain Lecce ini akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

2. Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen tampil kurang memuaskan bersama Fortuna Sittard musim ini. Dalam 27 pertandingan musim ini, Ragnar tidak pernah mencetak gol dan hanya membuat satu assist saja. Akibatnya, FC Groningen – selaku klub induk sang pemain disebut tidak akan memperpanjang kontraknya. Dilansir dari Transfermarkt, kontrak Ragnar akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Baca Juga:  Respon Indra Sjafri soal Laga Timnas Indonesia U20 yang Sepi Penonton

3. Nathan Tjoe-A-On

Nathan menjalankan musim yang kurang baik bersama klub Eredivisie SC Heerenveen. Dipinjam dari Swansea City, Nathan Tjoe-A-On tidak mendapatkan menit bermain banyak. Dan sekembalinya ke Swansea, Nathan harus menerima fakta kalau kontraknya akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

4. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan tidak kunjung membuktikan diri sebagai pemain abroad yang bersinar di luar negeri. Di samping kesibukannya bersama Timnas Indonesia, Marselino sangat jarang dimainkan di klub Belgia KMSK Deinze. Musim ini saja, Marselino hanya tampil dalam 3 pertandingan saja. Sementara itu, kontraknya bersama klub tersebut akan berlangsung sampai 30 Juni 2024 ini.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 4 Punggawa Timnas Indonesia yang Habis Kontraknya di Bulan Ini yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid