Timnas Indonesia

Kata PSSI soal Kesepakatan Kontrak Baru STY: Semua Poin Sudah Beres!

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSArya SinulinggaIndonesiaKFAKorea SelatanPSSIShin Tae YongSTY


NOBARTV.CO.ID Respons PSSI soal kontrak STY, PSSI memastikan kalau pembahasan mengenai kontrak STY sudah beres. Artinya, sang pelatih tinggal menandatangi kontrak barunya bersama Timnas Indonesia.

Target yang diberikan PSSI sudah dipenuhi STY. Dua target: membawa Timnas Indonesia senior ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan skuad Timnas U23 ke perempat final Piala Asia U23 2024 sudah dituntaskan. Bahkan, di salah satu even tersebut yakni Piala Asia U23 2024, Shin berhasil membawa anak asuhnya hingga babak semifinal. Dengan demikian, sesuai janji yang dipaparkan PSSI, maka Federasi Sepakbola Indonesia itu wajib untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

Tapi sayangnya, sudah dua minggu sejak disodorkan kontrak baru, Shin Tae-yong justru tidak sedang berada di Indonesia. Sang pelatih dikabarkan tengah berada di kampung halamannya di Korea Selatan. Tidak cuma itu saja, STY disebut sedang sakit sehingga ia tidak bisa berada di Indonesia. Bahkan, dalam drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang sejatinya dihadiri STY sebagai perwakilan Timnas Indonesia justru tidak bisa diikutinya.

Baca Juga:  Head to head Indonesia U20 vs Timor Leste U20: Garuda Muda Terlalu Perkasa!

Dan sayangnya, di tengah carut-marut terkait kontrak baru sang pelatih, Shin juga dikabarkan sedang menjadi incaran KFA. KFA (Federasi Sepakbola Korea Selatan) disebut-sebut ingin menggunakan jasa Shin Tae-yong lagi sebagai pelatih Heung Min Son dkk. Kabar ini menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial Korea Selatan.

Atas hal tersebut, Exco PSSI Arya Sinulingga pun buka suara. Arya memastikan kalau pembicaraan kontrak antara PSSI dan STY sudah beres. Artinya, Shin sudah sepakat untuk menandatangani kontrak barunya. Hanya saja, seperti yang disebutkan tadi, ia saat ini tengah berada di kampung halamannya dan dalam keadaan sakit. Shin hanya butuh waktu saja untuk menandatangani kontrak itu.

Kata PSSI soal Kesepakatan Kontrak Baru STY: Semua Poin Sudah Beres!
Erick Thohir dan STY merayakan kemenangan Timnas Indonesia (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Ketika kami ngomong, harus tahu kontrak bisnis, ketika sudah mau tanda tangan, klausul, poin-poin sudah beres, sudah selesai diskusi, kecuali Pak Erick bilang kontraknya masih berproses,” kata Arya.

Baca Juga:  Tak Mau Kalah, Suporter Yaman Bakal Adu Berisik dengan Pendukung Timnas Indonesia

“Tinggal tanda tangan, kata Pak Erick. Pak Erick bilang kalau ada yang tertarik [tim lain pada STY] apa boleh buat, tapi yang pasti dari sisi bisnis PSSI sudah melakukan semua,” tambah pria yang juga menjabat di Kementrian BUMN itu.

“Kan sudah dibilang pak Ketum, lagi sakit, tolong enggak usah banyak [asumsi],” kata Arya mengaskan.

Selain itu, Arya juga memastikan kalau kabar terkait KFA yang ingin membajak STY adalah isu semata. Sejauh ini, kata Arya, KFA tidak pernah secara resmi menginginkan STY menjadi pelatih Korea lagi.

“Dari KFA belum ada resmi mengatakan kalau dia tertarik Shin Tae Yong. Belum ada. Ini terlalu banyak isu, kemarin isu logo, HKI. Lagi sakit [Shin],” ujar Arya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Kata PSSI soal Kesepakatan Kontrak Baru STY: Semua Poin Sudah Beres! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid