Timnas Indonesia

STY Dibikin Kagum dengan Sikap Pemain Timnas Indonesia: Mereka Tak Pernah Mengeluh

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID STY kagum dengan attitude pemainnya, Shin Tae-yong beberapa pekan lalu mengikuti sebuah meet and great di Senayan Park, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut, Shin menyinggung anak asuhnya yang menurutnya mempunyai attitude yang sangat baik.

Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang mempunyai disiplin tingkat tinggi. Bagi siapapun pemain yang melanggar aturannya, jangan heran jika dirinya tidak akan mendapatkan kepercayaan lagi. Mau bagaimana pun hebatnya sang pemain, tapi jangan harap dirinya mendapat keistimewaan bila berani melakukan pelanggaran.

Sudah banyak pemain yang mendapat “hukuman” dari Shin Tae-yong. Ia pernah mencoret Yudha Febrian hingga Nurhidayat Haji Haris karena tindakan indisipliner. Bahkan, rumor menyebutkan kalau absennya Elkan Baggott di 2026 Juni mendatang akibat kekecewaan Shin Tae-yong.

Jadi, pada play off Olimpiade Paris beberapa waktu lalu, Shin sempat memanggil Baggott ke U-23. Akan tetapi, sang pemain disebut mangkir sehingga gagal memperkuat Timnas U-23. Atas dasar itu, tidak dipanggilnya Baggott ke Kualifikasi Piala Dunia ini diakibatkan kekecewaan dari sang pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga:  STY Jelang Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia: Bahagia Kalahkan Tim yang Lebih Kuat

STY Dibikin Kagum dengan Sikap Pemain Timnas Indonesia: Mereka Tak Pernah Mengeluh
Shin Tae-yong dalam sebuah pertandingan (sumber: IG @pssi)

Akan tetapi, terlepas dari sikap disiplin yang dimilikinya itu, Shin tak sungkan ketika memberikan pujian kepada anak asuhnya. Kemarin, Shin mengikuti meet and great di Senayan Park, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut, STY menyinggung anak asuhnya yang menurutnya mempunyai sikap yang sangat baik. Bahkan, pria berkebangsaan Korea Selatan itu kagum dengan sikap mereka. Kata Shin, anan asuhnya tidak pernah mengeluh walaupun diberikan porsi latihan banyak.

“Pertama-tama terima kasih kepada pemain timnas, saya sangat mengapresiasi para pemain karena mereka selalu mengikuti arahan dari saya,” ucap Shin Tae-yong.

Menurutnya, hal itu (porsi latihan banyak) lah yang membuat sepak bola Indonesia menjadi berkembang.

“Walaupun porsi latihan banyak, taktik, tetapi mereka tanpa ada keluhan tetap mengikutinya. Itu yang membuat sepak bola Indonesia akan berkembang,” katanya menambahkan.

Baca Juga:  STY: Saya Bergetar Ditonton dan Dipanggil 80 Ribu Suporter Indonesia

Tanpa ragu, Shin mengaku bangga akan hal (sikap anak asuhnya) itu.

“Dan karena itu saya sangat bangga dengan para pemain timnas Indonesia saat ini,” katanya lagi.

“Saya juga tersentuh karena datang dari luar negeri membawa teknik latihan yang berbeda dari sebelumnya.Tapi mereka tetap rendah hati mau mengikuti semua aturan.”

“Dan meskipun ajaran saya dari luar tetap bisa diterima dengan baik,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid