Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye Resmi Berpisah dengan SC Heerenveen



NOBARTV.CO.ID Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On pisah dengan Heerenveen, Dua punggawa Timnas Indonesia Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On resmi berpisah dengan klub Belanda SC Heerenveen. Kontrak Thom Haye sudah berakhir sedangkan Nathan harus kembali ke klub induknya di Inggris.

Liga-liga top Eropa menyisakan beberapa pertandingan lagi. Artinya, calon juara pada musim 2023-2024 sudah ditentukan dan adapula yang yang masih bersaing hingga detik-detik terakhir.

Di Inggris, kompetisi sepak bola paling bergengsi yaitu Liga Premier Inggris masih seru karena dua klub yakni Manchester City dan Arsenal sama-sama berpeluang untuk menjadi juara. Sedangkan dari Jerman, Italia, Spanyol, dan Belanda – empat kompetisi sepakbola domestik tertinggi di negara tersebut sudah memastikan juaranya masing-masing.

Bayer Leverkusen yang diasuh oleh Xabi Alonso sudah dipastikan keluar sebagai juara Bundesliga. Begitupun dengan Inter Milan (Serie-A), Real Madrid (La Liga), dan juga PSV Eindhoven (Eredivisie).

Berakhirnya kompetisi tersebut sekaligus diikuti dengan perpindahan (transfer) pemain antar klub. Dari pemain sekelas Mbappe yang baru saja memutuskan untuk hijrah dari PSG hingga transfer pemain-pemain yang tidak terlalu dikenal banyak orang.

Dalam hal ini, dua pemain Timnas Indonesia baru-baru ini dipastikan berpisah dengan klubnya. Dua pemain yang dimaksud adalah Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On. Tadi malam, dua pemain Timnas Indonesia ini resmi berpisah dengan klubnya SC Heerenveen. Mereka memainkan laga terakhirnya di kandang ketika menjamu Vitesse Arnhem dalam lanjutan Eredivisie musim 2023-2024.

Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye Resmi Berpisah dengan SC Heerenveen
Perpindahan Nathan Tjoe-A-On dengan SC Heerenveen (sumber: IG @scheerenveenofficial)

Keduanya – sebelum pertandingan dimainkan mendapat sambutan karena akan segera meninggalkan klub. Suasana haru pelepasan kedua pemain ini menyelimuti seisi stadion. Haye sendiri dikabarkan tidak memperpanjang kontrak sehingga bisa dipastikan ia akan berlabuh ke klub baru pada musim 2024-2025 mendatang. Adapun Nathan Tjoe-A-On, pemain serba bisa yang tampil apik bersama Indonesia di Piala Asia U23 ini akan kembali ke klub induknya Swansea City. Ya, berbeda dengan Thom Haye, status Nathan Tjoe-A-On di Heerenveen selama setengah musim ini janganlah merupakan pemain pinjaman dari Swansea. Ia dipinjamkan untuk mendapat jam terbang sebelum kembali ke klub yang berkompetisi di kasta kedua Liga Inggris itu.

Selama membela Heerenveen dalam 2,5 tahun ini, Haye total sudah turun dalam 85 pertandingan dengan koleksi tujuh gol dan 12 assist. Sedangkan Nathan, ia cuma tampil selama empat kali dan itu pun cuma 15 menit saja.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye Resmi Berpisah dengan SC Heerenveen yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid