Timnas Indonesia

STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus



NOBARTV.CO.ID STY minta permintaan ke AFC, Duel perebutan tempat ketiga pada ajang Piala Asia U23 2024 akan dihelat malam hari ini. Jelang duel tersebut digelar, sang pelatih Shin Tae-yong minta tolong kepada AFC.

Beberapa waktu lalu, Indonesia dan Irak sama-sama mengalami nasib buruk. Keduanya sama-sama menelan kekalahan pada laga semifinal Piala Asia U23 2024. dipermalukan Uzbekistan dengan skor akhir 2-0. Adapun Irak, tim berjuluk Singa Mesopotamia muda ini dikalahkan oleh Timnas Jepang 0-2.

Kemenangan yang diraih Uzbekistan dan Jepang mengantarkan kedua tim lolos ke babak final Piala Asia U23 2024. Tak cuma itu saja, keduanya juga memastikan satu tempat di Olimpiade Paris 2024. Sedangkan untuk tim yang kalah yakni Irak dan Indonesia, keduanya harus saling berhadapan untuk menentukan titel sebagai juara ketiga sekaligus memperebutkan tiket ke Olimpiade.

Oleh karena itu, duel kedua tim yang akan digelar pada malam hari ini diprediksi akan berjalan keras dan sengit. Sebab seperti yang disebutkan di alinea sebelumnya, keduanya tidak sekadar menginginkan gelar juara saja, namun Irak dan Timnas Indonesia sama-sama sedang mengincar satu tempat di ajang multi even terbesar di dunia itu.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Rilis Harga Tiket Indonesia vs Tanzania, Murah atau Kemahalan?

STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus
Rafael Struick di laga melawan Yordania U-23 (sumber: IG @afcasiancup)

Sejatinya, tim yang kalah pada perebutan tempat ketiga ini masih memiliki peluang untuk tampil di Olimpiade. Hanya saja, mereka harus mengikuti babak play off dulu melawan Timnas Guinea U23. Oleh karena itu, secara realistis, kedua tim sudah tentu mengincar tiket langsung lewat statusnya sebagai juara ketiga di Piala Asia U23 ini.

Kemarin, jelang duel Indonesia vs Irak, pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong meminta satu permintaan kepada AFC. Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu berharap AFC bisa membuat pertandingan tersebut berjalan dengan bagus. Sebab bagi Shin, dalam beberapa pertandingan Timnas Indonesia terakhir, Marselino Ferdinan dkk kerap dirugikan dengan keputusan wasit. Oleh karena itu, mengingat AFC adalah penyelenggara untuk ajang ini, maka Shin pun ingin laga ini bisa berjalan lancar dengan meminta bantuan kepada AFC itu sendiri.

Baca Juga:  PSSI Bongkar Penyebab Maarten Paes Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia

“Soal lawan Irak, ini adalah laga perebutan tempat ketiga. Semua tim tentu akan melakukan yang terbaik dan saya harap semoga AFC menolong kami, agar laga ini bisa berjalan bagus,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers kemarin.

“Saya tidak memiliki niat untuk psywar ke AFC juga ya, termasuk memberi tekanan kepada mereka. Saya ingin mereka berkembang dan semua pemain dan juga level permainan di AFC berkembang, itu yang saya harapkan,” ujarnya menambahkan.

“Saya hanya ingin semua saling menghormati saja, pemain dan wasit harus saling menghormati, wasit juga harus menghormati pelatih, begitu juga sebaliknya. Jika itu terjadi, tak akan ada hal buruk yang terjadi dalam sebuah pertandingan,” tutup pria yang juga mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid