Intermezzo

5 Pemain Termahal Piala Presiden 2024, Siapa Saja?



NOBARTV NEWS 5 pemain termahal Piala Presiden, Piala Presiden 2024 kembali digelar seperti tahun-tahun sebelumnya. Berikut lima daftar pemain termahal yang turut serta di ajang tersebut.

Piala Presiden 2024 sudah resmi dibuka pada Jumat 19 Juli kemarin. Dalam laga pembuka tersebut, Persib selaku juara Liga 1 musim 2023-2024 berhadapan dengan PSM Makassar. Dalam laga tersebut, Persib berhasil menumbangkan Juku Eja dengan skor akhir 2-0.

Piala Presiden 2024 sendiri diikuti oleh 8 tim yang terbagi ke dalam dua grup berbeda. Setiap grup diisi oleh empat klub – yang di mana, Persib dan PSM Makassar masuk ke dalam grup A.

Di ajang pra-musim yang beberapa waktu lalu dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo ini, ada beberapa hal yang berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Piala Presiden 2024 diselenggarakan tanpa bantuan APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) ataupun APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah). Semuanya berasal dari sponsor-sponsor lokal.

Selain itu, juara dan match fee untuk edisi tahun ini bertambah. Edisi sebelumnya, juara Piala Presiden hanya mendapatkan 2,5 miliar rupiah namun tahun ini naik menjadi 5 miliar.

Adapun untuk match fee, 200 juta di edisi sebelumnya naik menjadi 500 dengan rincian yang juga mengalami kenaikan. 125 juta rupiah bagi tim yang menang, 75 juta bagi tim yang menelan kekalahan, serta masing-masing 100 juta jika kedua tim bermain sama kuat alias imbang.

“Match fee itu ada. Yang menang Rp 350 juta, yang kalah Rp 150 juta, imbang Rp 250 juta,” terang Panitia Pelaksana Piala Presiden 2024 Risha Adi Wijaya.

“Saya rasa belum ada turnamen sepakbola yang dapat hadiah Rp 5 miliar dalam dua pekan. Liga (1) main satu tahun hadiahnya cuma Rp 2,5 miliar. Tapi mudah-mudahan liga juga ke depannya lebih baik lagi. Saya betul-betul berharap supaya acara ini aman dan damai,” papar Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait.

5 Pemain Termahal Piala Presiden 2024, Siapa Saja?
Marc Klok merayakan gol (sumber: IG @marcklok)

Selain nominal hadiah yang berubah, ada sisi lain yang juga tak kalah pentingnya untuk kita ketahui dari even pra-musim ini. Tak lain adalah terkait dengan daftar pemain termahal yang ikut serta. Sebab jika membicarakan pemain termahal, maka tentu yang menjadi dasar adalah performa mereka. Apakah dengan nilai pasaran yang dimiliki membuat sang pemain tampil moncer? Atau justru nilai tersebut tak sebanding dengan ekspektasi banyak orang?

Simak daftar lima pemain terbaik di Piala Presiden 2024 berikut:

Marc Klok – Rp7,82 miliar

Kendati kian tersisih dari skuad Garuda, namun Marc Klok cukup diperhitungkan di kancah sepakbola nasional. Nilai pasaran yang tinggi diberikan tentu berdasarkan kepada performa sang pemain itu sendiri. Oleh karena itu, dalam ajang pra-musim ini, ia menjadi pemain dengan harga pasaran paling tinggi.

Rizky Ridho – Rp7,39 miliar

Tengah naik daun bersama Timnas Indonesia membuat Rizky Ridho digemari banyak orang. Performa positifnya bersama Persija dan Timnas Indonesia membuat ia diganjar nilai pasaran sebesar 7,39 miliar rupiah.

Yuran Fernandes – Rp6,52 miliar

Selain Ridho, Yuran Fernandes menjadi pemain belakang yang masuk dalam daftar pemain termahal. Pemain yang sejak musim lalu membela PSM Makassar ini diberikan harga pasaran 6,52 miliar rupiah.

Nick Kuipers – Rp6,08 miliar

Musim lalu, Nick Kuipers turut membawa Persib Bandung sebagai juara Liga 1. Permainan yang konsisten tersebut membuat dirinya mendapat nilai pasaran yang cukup besar yaitu 6,08 miliar rupiah.

Elias Dolah – Rp6,08 miliar

Kendati gagal menjadi juara Liga 1 bersama Bali United, Elias Dolah tetap menjadi kepercayaan untuk Timnas Thailand. Nilai pasaran yang didapatkan oleh bek keturunan tersebut sama dengan Nick Kuipers yaitu 6,08 miliar rupiah.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 5 Pemain Termahal Piala Presiden 2024, Siapa Saja? yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid