Timnas Indonesia

Tur Pra-musim ke Belanda, Jay Idzes Berpeluang Duel dengan Ivar Jenner

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSFC UtrechtIndonesiaIvar JennerJay IdzesUtrechtVeneziaVenezia FC


NOBARTV NEWS Duel Ivar vs Jay Idzes di Belanda, Duo pemain Timnas Indonesia Ivar Jenner dan Jay Idzes berpeluang untuk duel di laga pra-musim dalam waktu dekat ini. Hal itu dikonfirmasi usai klub Jay Idzes, Venezia berencana untuk melakukan tur pra-musim ke Belanda.

Saat ini, kompetisi elit Eropa seperti Serie-A Italia, La Liga, Ligue 1, Bundesliga, Liga Premier Inggris, hingga Eredivisie sedang diliburkan. Namun di wilayah Eropa lainnya seperti Liga Swedia, Liga Norwegia, hingga Liga Finlandia – kompetisi sepak bola domestik di negara-negara tersebut sedang berjalan.

Akan tetapi, walupun di beberapa kompetisi elit seperti yang disebutkan di atas sedang libur, namun mereka – para pemain tetap tampil dalam pertandingan-pertandingan penting. Pertandingan-pertandingan tersebut dikenal dengan nama laga ‘pra-musim.’

Merujuk pada namanya yaitu pra, maka pertandingan tersebut dimainkan sebelum musim reguler berlangsung. Laga-laga di pra-musim juga dijadikan sebagai sebuah persiapan sebuah tim sebelum bertanding di kompetisi resmi. Biasanya, klub-klub besar akan melakukan tur pra-musim hingga beda benua seperti yang dilakukan Borrusia Dortmund saat ini. Klub Jerman yang juga finalis Liga Champions Eropa musim 2023-2024 itu diketahui sedang melakukan tur ke Asia. Sebelumnya, anak asuh Nuri Sahin itu bertemu dengan tim Thailand BG Pathum.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Akan tetapi, tidak halnya dengan tim-tim yang tidak terlalu dikenal alias medioker. Seperti Venezia FC misalnya. Klub yang sebelumnya berkompetisi di Serie-B dan di musim depan akan berlaga di Serie-A Italia Itu juga tengah menjalankan laga pra-musim. Salah satu pemain Timnas Indonesia Jay Idzes turut hadir di laga-laga pra-musim yang dimainkan Venezia. Terakhir, Venezia tanding melawan Genoa FC. Dan berikutnya, Jay Idzes cs akan menjalankan tur pra-musim ke luar negeri yaitu ke Belanda.

Tur Pra-musim ke Belanda, Jay Idzes Berpeluang Duel dengan Ivar Jenner
Jay Idzes di sesi latihan Timnas Indonesia (sumber: IG @jayidzes)

Menariknya, kabar menyebutkan kalau selama berada di Belanda, Venezia akan berhadapan dengan beberapa klub yang salah satunya adalah klub Eredivisie FC Utrecht. Di FC Utrecht sendiri terdapat beberapa pemain keturunan – yang salah satunya telah resmi menyandang status sebagai punggawa Timnas Indonesia. Adalah Ivar Jenner, gelandang Timnas Indonesia ini beberapa kali diturunkan di ajang pra-musim. Terakhir, Jenner membuat assist di pertandingan pra-musim klubnya itu.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

“Setelah dua minggu berlatih di Falcade, Venezia FC akan terbang ke Belanda dari 31 Juli hingga 4 Agustus untuk Tur Internasional yang mencakup dua pertandingan persahabatan sebagai persiapan untuk pertandingan resmi,” tulis Venezia di rilis resminya.

Dijadwalkan, Venezia akan berhadapan dengan FC Utrecht pada 1 Agustus mendatang. Selain bertemu dengan Ivar Jenner dkk, skuad asuhan Eusebio di Francesco itu akan berduel dengan klub Belanda lainnya PEC Zwolle. Selama melakukan tur di Belanda, Venezia akan menjadikan Doorwerth sebagai markasnya.

“Markas besar Venezia FC di Belanda akan berada di Doorwerth, tempat tim yang dipimpin oleh pelatih Di Francesco akan menginap dan berlatih di Fletcher Hotel-Restaurant Doowerth-Arhnem,” tutup Venezia.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Tur Pra-musim ke Belanda, Jay Idzes Berpeluang Duel dengan Ivar Jenner yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid