Timnas Indonesia

Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan



NOBARTV.CO.ID Pelatih Irak tanggapi skuad Garuda muda, Pelatih Timnas Irak U23 Radhi Shenaishil memberikan tanggapannya jelang duel melawan Indonesia di perebutan tempat ketiga pada ajang Piala Asia U23 2024. Menurutnya, performa positif yang ditujukkan saat ini bukanlah sebuah kebetulan.

Timnas Indonesia telah tersingkir dari laga semifinal Piala Asia U23 2023. Kemarin, mereka menelan kekalahan dari Timnas Uzbekistan di laga tersebut. Alhasil, kini, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Irak di perebutan tempat ketiga. Laga melawan Uzbekistan sendiri – saat itu berakhir dengan skor 2-0.

Akan tetapi, perlu untuk diketahui adalah – sebelum laga melawan Uzbekistan, Timnas Indonesia U23 tampil cukup menjanjikan. Tim debutan yang awalnya tidak diperhitungkan ini justru tampil melejit.

Ya, bagaimana tidak, pada laga debutnya di Piala Asia U23, Marselino Ferdinan dkk langsung menggebrak panggung turnamen dengan keluar sebagai runner-up di grup A. Status runner-up itu didapatkan usai membungkam tim kuat Australia 1-0 dan membantai Yordania 4-1. Tak selesai sampai di situ saja, impian Korea Selatan U23 untuk mencapai babak semifinal juga disingkirkan oleh anak asuh Shin Tae-yong ini. Berhadapan dengan Taeguk Warriors di laga perempatfinal, skuad Garuda sukses membungkam sang lawan lewat babak adu penalti 11-10 setelah di waktu normal bermain imbang 2-2.

Baca Juga:  Pelatih Ungkap Alasan Tak Panggil Amar Brkic dan Chow Damanik ke Timnas U20

Berbagai kejutan yang dibuat skuad Garuda muda ini sudah cukup membuat heboh panggung AFC kendati di laga semifinal kemarin mereka tersingkir. Oleh karena itu, pelatih Irak U23 Radhi Shenaishil pun tak menganggap performa positif skuad Garuda ini sebagai sebuah kebetulan semata. Katanya, Timnas Indonesia U23 adalah sebuah tim yang bagus, berkembang, dan terhormat di lapangan.

Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan
Witan Sulaeman di laga kontra Uzbekistan (sumber: IG @afcasiancup)

“Kami telah memantau pemain Indonesia dengan sangat cermat sejak awal turnamen, mereka sangat bagus, berkembang, dan terhormat di lapangan,” kata Radhi Shenaishil dilansir laman resmi AFC.

“Indonesia menang melawan Yordania, Australia, dan Republik Korea, jadi mereka tidak datang ke sini secara kebetulan atau kebetulan, dan mereka memiliki rencana dan strategi yang matang, yang membuat kami menghormati mereka dan (pada gilirannya) membuat kami lebih fokus,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Soal Kesehatan Pemainnya, Dokter Timnas Indonesia Sebut STY seperti Dosen, Apa Artinya?

Bahkan, sang pelatih menyebut pertandingan melawan Indonesia akan berjalan sulit. Kendati demikian, ia menyebut anak asuhnya sudah siap untuk memainkan pertandingan.

“Para pemain kami siap meski menghadapi kesulitan dalam pertandingan yang menentukan ini. Kami memiliki tim yang bagus, kami berani dan sangat termotivasi serta memiliki kemampuan fisik yang baik, yang kami perlukan untuk mendapatkan hasil yang baik adalah fokus kami,” ujarnya memungkasi.

Laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 ini sendiri akan dihelat pada malam hari ini. Bertempat di Stadion Abdullah bin Khalifa, kedua tim akan saling sikat demi titel juara ketiga sekaligus menyegel satu tempat di Olimpiade Paris 2024.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid