Timnas Indonesia

Baru Ketemu Satu Kali, STY Pengen Bicara Lebih Lama dengan Erick Thohir

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong dan Erick Thohir baru bertemu sebanyak satu kali. Ke depannya, pria asal Korea Selatan itu ingin bertemu lagi dan berbicara lebih lama dengan sosok pengganti Mochamad Iriawan itu.

Sebagaimana diketahui, pasca terpilih sebagai Ketua Umum PSSI lewat Kongres Luar Biasa 16 Pebruari kemarin, Erick Thohir kerja tanpa kenal lelah demi memperbaiki kualitas sepak bola tanah air. Mantan Presiden Inter Milan itu sudah melakukan beberapa hal serta mewacanakan terobosan-terobosan terbaru untuk perkembangan sepak bola di Indonesia.

Paling baru, Erick baru saja bertemu dengan bos Hyundai Motors Chung Eui Son di Korea Selatan. Pertemuan tersebut menghasilkan keputusan bahwa akan diadakannya antara PSSI All-Star dengan tim kasta tertinggi Selatan (K League 1) Jeonbuk Hyundai Motors pada bulan Juni mendatang. Padahal, diketahui saat itu Erick dan delegasi dari PSSI baru saja kembali dari Rwanda setelah menghadiri Kongres FIFA.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan U23 usai Dipulangkan Indonesia dari Piala Asia U23

Kegiatan-kegiatan Ketua Umum PSSI itu memang amat padat. Sebagai contoh kecil saja, pertemuan antara Erick dengan STY pasca terpilih sebagai Ketum PSSI baru bisa dilakukan sekitar dua hari setelah KLB PSSI. Pertemuan itu bahkan baru bisa terjadi di tengah-tengah momen makan malam U-20 jelang Piala Asia U-20 2023.

Pemandangan tersebut tentunya amat berbeda dengan Mochamad Iriawan (eks Ketua Umum PSSI) yang lebih banyak memiliki waktu santai ketika bertemu dengan Shin dan punggawa Timnas Indonesia. Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu lebih sering berkegiatan bahkan cukup banyak melakukan update terkait Timnas Indonesia. Tak jarang jika Iriawan kerap tampak di sesi latihan Timnas Indonesia. Hal itu menunjukkan bahwa mantan Ketum PSSI itu memiliki lebih banyak waktu longgar daripada Erick Thohir.

Oleh karenanya, Shin Tae-yong dalam keterangan terbarunya mengungkapkan bahwa ke depannya, dirinya ingin memiliki waktu lebih banyak dengan Erick Thohir. Ia ingin membahas perkembangan sepak bola Indonesia dengan sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

“Memang sampai saat ini, hanya bertemu sekali saja dengan pak Ketum. Memang posisi beliau ini kan sangat sibuk ya, apalagi sampai ke seluruh dunia. Jadi, tidak banyak waktu untuk bicarakan yang lebih detail,” kata Shin Tae-yong.

“Kalau ada banyak waktu, kami bisa bercakap lebih lama agar bisa mengembangkan sepak bola Indonesia lebih baik,” ujarnya menambahkan.

Pertemuan antara STY dan Erick Thohir diprediksi akan terjadi beberapa saat lagi. Berhubung Timnas Indonesia U-20 akan melakukan pemusatan latihan jangka panjang di Korea Selatan pada April mendatang, maka selayaknya Ketum PSSI biasanya, keberangkatan skuad mereka akan dilepas oleh Ketua Federasi Sepak Bola Indonesia dalam hal ini Erick Thohir. Di kesempatan tersebut, STY bisa bertemu dengan Erick – serta tak menutup peluang pertemuan tersebut akan lebih lama dari biasanya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment