Timnas Indonesia

Dirtek PSSI Lega Timnas Indonesia Tak Segrup dengan Prancis di Piala Dunia U-20



NOBARTV NEWS – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri bersyukur karena Garuda muda berada satu pot dengan Timnas Prancis sehingga tak memiliki peluang untuk bertemu di fase grup.

Sebagaimana diketahui, di tahun ini, jumlah pot yang tersedia berjumlah 4. Masing-masing pot terdiri dari enam tim. Nantinya, setiap grup akan diisi oleh 4 tim yang diambil dari masing-masing pot tersebut. Jadi, total grup yang akan bertanding berjumlah enam dengan setiap grupnya diisi oleh empat negara.

Untuk pot 1, tergabung dengan lima tim kuat yakni Timnas Prancis U-20, Timnas Uruguay U-20, Timnas Italia U-20, Timnas Amerika Serikat U-20, dan Timnas Senegal U-20. Dengan demikian, skuad Garuda muda dipastikan tak akan segrup dengan lima tim tersebut. Hanya kontestan dari pot 2, 3, dan 4 lah yang memiliki peluang berada satu grup dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan U23 usai Dipulangkan Indonesia dari Piala Asia U23

Kepastian ini membuat Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri merasa lega. Pasalnya, Indonesia dipastikan tak akan berjumpa denah Timnas Prancis yang diketahui merupakan salah satu tim terkuat di Piala Dunia U-20 ini.

Sebelumnya, skuad asuhan Shin Tae-yong pernah bertemu dengan Timnas Prancis U-20 dalam sebuah laga uji coba. Saat itu, skuad Garuda muda tengah menjalani pemusatan latihan di Eropa tepatnya di Spanyol. Sama-sama berada di Spanyol, Muhammad Ferrari dkk berkesempatan melawan dua kontestan Piala Dunia U-20 yakni Timnas Prancis U-20 dan Timnas Slovakia U-20.

Di laga melawan Prancis U-20 tersebut, gawang Cahya Supriadi dipermak 6 gol tanpa balas. Padahal, di laga itu, dua calon pemain naturalisasi Garuda muda sudah bergabung. Mereka adalah Ivar Jenner (FC Utrecht U-21) dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21).

Oleh sebab itu, setelah mengetahui Timnas Prancis U-20 berada di pot yang sama dengan Timnas Indonesia, Indra Sjafri mengaku merasa lega.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

“Ya ini kan drawing ya tidak bisa direkayasa. Jadi bismillah siapa saja harus kami hadapi,” kata Indra Sjafri Senin (20/03) kemarin.

“Yang jelas lawan-lawan kami di luar Pot 1. Kami akan melawan Pot 2, Pot 3, dan Pot 4. Jadi itu calon lawan kami dan Prancis tidak satu lawan dengan kami,” ujarnya menambahkan.

“Yang jelas selamat kami tidak melawan Prancis,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 itu.

Agar lebih jelasnya, berikut pembagian pot 1 – 4 Piala Dunia U-20 2023:

Pot 1: Senegal, Amerika Serikat, Italia, Prancis, dan Uruguay.

Pot 2: Brasil, Inggris, Korea Selatan, Ekuador, Selandia Baru, dan Kolombia.

Pot 3: Honduras, Jepang, Irak, Nigeria, Uzbekistan, dan Fiji.

Pot 4: Israel, Guatemala, Tunisia, Republik Dominika, Gambia, dan Slovakia

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments