Timnas Indonesia

Viral! Ernando Ari Klarifikasi soal Isu Pemain Titipan di Seleksi Timnas U16 7 Tahun Lalu

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID Ernando Ari klarifikasi, Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari melakukan klarifikasi di media sosialnya. Sebelumnya, pemain Persebaya Surabaya itu menceritakan pengalamannya ketika pada tahun 2017 lalu pernah terjadi isu penitipan pemain di Timnas Indonesia U16.

Nama Ernando Ari tengah naik daun akhir-akhir ini. Selain karena berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sang pemain juga viral karena pernyataannya di salah satu podcast YouTube.

Jadi, beberapa waktu lalu, Ernando menceritakan pengalamannya ketika mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U16 tahun 2017. Saat itu, Ernando mengikuti seleksi pemain di Subang, Jawa Barat. Saat itu, Ernando dinyatakan gagal alias tidak lolos di Subang. Tapi lucunya, ketika ia kembali mengikuti seleksi Timnas Pelajar U16, Ernando justru lolos.

Akibatnya, pernyataan ini membuat netizen berasumsi kalau saat itu terdapat pemain titipan di skuad Timnas U16. Salah satu sosok yang paling disorot atas pernyataan Ernando ini adalah Fakhri Husaini. Diketahui, Fakhri Husaini saat itu menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U16.

Baca Juga:  Jay Idzes Masuk ke Skuad Venezia Musim 2024-2025, Batal Pindah Klub?

Hingga pada akhirnya, Ernando lewat akun media sosialnya melakukan klarifikasi usai berita ini menjadi gonjang ganjing. Dalam klarifikasinya, Ernando membantah kalau Fakhri Husaini terlibat ketika dirinya dinyatakan tidak lolos di tingkat daerah/kota tempat ia mengikuti selesai.

Viral! Ernando Ari Klarifikasi soal Isu Pemain Titipan di Seleksi Timnas U16 7 Tahun Lalu
Potret Ernando Ari sebelum pertandingan dimulai (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Selamat malam, saya Ernando Ari ingin mengklarifikasi mengenai potongan video saya yang ramai mengenai saat saya sedang mengikuti seleksi Timnas U-16. Bahwasanya yang saya maksud saat itu ialah saat saya mengikuti seleksi daerah/kota, seleksi daerah/kota tersebut tidak dilakukan oleh coach Fakhri Husaini yang saat itu berstatus sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-16,” tulis Ernando di Instagram Story pribadinya pada Rabu (19/6).

“Yang saya ingin sampaikan ialah, saya tidak lolos dalam seleksi daerah/kota untuk timnas U-16 yang saat itu dinahkodai oleh coach Fakhri Husaini, bukan saya tidak lolos dalam seleksi yang dilakukan langsung oleh coach Fakhri Husaini,” lanjut Ernando.

Baca Juga:  Begini Kata Maarten Paes usai Jadi Rekan Setim Lionel Messi di MLS All-Stars

Tak lupa, dalam pernyataan berikutnya, Ernando menyampaikan permintaan maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. Permintaan maaf tersebut dikhususkan kepada Fakhri Husaini selaku pihak yang paling disorot dari pernyataan Ernando sebelumnya.

“Adapun saya memohon maaf jika terjadi kesalahpahaman maksud dalam ucapan saya terutama kepada coach Fakhri Husaini. Saya menghormati beliau sebagai salah satu pelatih yang berjasa dalam mengembangkan dan mendukung karir saya sampai saat ini.”

“Semoga kekeliruan ini dapat dipahami dan menjadi catatan bagi kita semua, terutama bagi saya sendiri untuk dapat menyampaikan sesuatu dengan sangat jelas dalam ruang publik agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi. Salam Hormat Ernando Ari,” ujarnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Viral! Ernando Ari Klarifikasi soal Isu Pemain Titipan di Seleksi Timnas U16 7 Tahun Lalu yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid