Timnas Indonesia

Skuad Garuda Diguyur Bonus jika Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026



NOBARTV.CO.ID Skuad Garuda diguyur bonus, Marselino Ferdinan dkk berpeluang untuk lolos ke ronde ke-tiga 2026 jika mampu mengalahkan Filipina Selasa esok. Jika armada Shin Tae-yong itu mampu mengalahkan sang lawan – atau tepatnya lolos dengan skenario apapun, maka mereka akan diguyur bonus melimpah oleh PSSI.

dan Vietnam menjadi dua tim yang masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua tim tercatat sudah mengumpulkan 7 dan 6 poin. Dengan tujuh poin tersebut, skuad Garuda kini bertengger di peringkat kedua. Adapun Vietnam, catatan 6 poin ini membuat Nguyen Quang Hai dkk berada di peringkat ketiga.

Kendati demikian, keduanya sama-sama punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Dalam grup F – tempat Indonesia dan Vietnam ini tergabung, hanya Irak saja yang sudah menyegel tiket ke ronde ke-tiga. Sedangkan Filipina, anak asuh Tom Saintfiet ini sudah dipastikan gugur karena sampai kini masih berada di posisi buncit.

Baca Juga:  Persiapan Garuda Asia untuk Piala AFF U16 2024 Capai 75 Persen

Akan tetapi, dua tim lain yakni Filipina dan juga Irak akan memengaruhi skenario terakhir yang akan terjadi di grup F tersebut. Jika Filipina mampu mengalahkan Indonesia dan Vietnam juga menang atas Irak, maka Vietnam lah yang lolos ke putaran berikutnya. Akan tetapi jika Indonesia menang meskipun di laga lainnya Vietnam juga meraih kemenangan, maka anak asuh Shin Tae-yong itulah yang akan lolos ke tahap berikutnya. Dan jika secara mengejutkan kedua tim mengalami kekalahan – dalam hal ini Indonesia lah yang akhirnya menemani Irak ke putaran berikutnya.

Skuad Garuda Diguyur Bonus jika Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Egy Maulana Vikri dalam laga kontra Irak (sumber: IG @timnas.indonesia)

Banyaknya skenario tersebut jelas menguntungkan bagi Timnas Indonesia. Dari segi lawan, Indonesia juga akan berhadapan dengan tim yang tak sekuat Irak. Selain itu, Indonesia juga diuntungkan dengan bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, dalam hal ini (peluang lolos), skuad Garuda menjadi tim harus mengambil kesempatan tersebut.

Baca Juga:  Media Malaysia Soroti Sindiran Justin Hubner kepada Pemain Keturunan

Dengan berbagai skenario yang bisa terjadi itu, PSSI menjanjikan bonus kepada para pemain. Hal itu disampaikan oleh manajer Timnas Indonesia Sumardji ketika ia mendampingi skuad Garuda dalam sesi latihan kemarin. Bonus tersebut, sudah disiapkan oleh PSSI jika Ragnar Oratmangoen dkk mampu lolos ke putaran berikutnya (ke-tiga).

“Soal bonus sudah diatur, round 2 lolos ke round ketiga sudah ada bonusnya demikian pula selanjutnya sudah disiapkan PSSI,” kata Sumardji.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid