Liga Belgia

Prediksi Gent vs Leuven Minggu 12 Mei 2024, Pertandingan Ke-8 Liga Belgia



NOBARTV.CO.ID KAA Gent vs OH Leuven, Pertandingan menarik yang mempertemukan antara Gent vs Leuven akan tersaji di Ghelamco Arena pada hari Minggu, 12 Mei 2024, untuk pertandingan playoff penting di Liga Pro Jupiler Belgia. Pemenang dari pertemuan ini akan mengamankan tempat di kualifikasi Liga Konferensi Europa, sementara yang kalah akan melihat harapan mereka di Eropa pupus.

KAA Gent sedang dalam performa bagus, setelah memenangkan enam dari delapan pertandingan liga terakhir mereka. Mereka memiliki rekor kandang yang kuat musim ini, dengan 12 kemenangan dan hanya 3 kekalahan di Ghelamco Arena. Gaya permainan menyerang mereka, yang dipimpin oleh talenta kreatif Joseph Okumu dan Hugo Cuypers, telah menjadi faktor kunci dalam kesuksesan mereka baru-baru ini.

Sementara OH Leuven tidak konsisten sepanjang musim, dengan performa bagus diikuti dengan kekalahan mengecewakan. Mereka hanya memenangkan dua dari lima pertandingan liga terakhir mereka. Penampilan tandang mereka tidak mengesankan, dengan hanya 4 kemenangan dalam 15 pertandingan tandang liga.

Meski Leuven menang baru-baru ini, Gent tampaknya difavoritkan untuk pertandingan ini. Keunggulan mereka sebagai tuan rumah, performa bagus, dan kekuatan serangan yang kuat membuat mereka menjadi lawan yang sulit dikalahkan.

Kemenangan 2-1 untuk Gent tampaknya merupakan hasil yang mungkin terjadi, namun Leuven tidak boleh diabaikan begitu saja. Mereka berpotensi menimbulkan kekesalan, apalagi jika bisa meniru performa mereka pada pertemuan terakhir.

Sebelum akan menyaksikan laga antara Gent berhadapan dengan OH Leuven di Nobartv link live streaming, cek prediksi skor, line up, H2H, hingga statistik tim berikut ini terlebih dahulu.

Prediksi Gent vs Leuven Minggu 12 Mei 2024, Pertandingan Ke-8 Liga Belgia
Potret para pemain OH Leuven saat hadapi KV Mechelen. (Sc: Instagram @ohleuven)

Prediksi Line Up

Gent: Vandevoordt, Muñoz, Cuesta, Sadick, Arteaga, Galarza, Hrosovsky, Paintsil, Khannouss, Baah, Zeqiri

OH Leuven: Prevot, Schingtienne, Pletinckx, Miguel, Dom, Schrijvers, Misao, Mendyl, Nsingi, Dagur, Maziz.

Preview Pertandingan

Dikutip dari laman FCTables, KAA Gent secara historis lebih unggul dalam pertarungan ini. Dalam 21 pertemuan terakhirnya, Gent menang 13 kali, Leuven menang 2 kali, dan 6 kali seri. Menariknya, OH Leuven berhasil mengalahkan Gent 2-1 di kandangnya dalam pertemuan liga terakhir mereka pada April 2024.

Joseph Okumu dan Hugo Cuypers akan menjadi tokoh kunci dalam serangan mereka. Kreativitas dan penyelesaian akhir mereka bisa menjadi pembeda. Mario González dan Musa Al-Jinéen akan menjadi pemain yang harus diperhatikan tim tamu. Ancaman serangan mereka dan kemampuan mengeksploitasi kelemahan Gent dalam serangan balik bisa menjadi sangat penting.

Terlepas dari perjuangan mereka baru-baru ini, OH Leuven tidak boleh sepenuhnya diabaikan. Mereka berpotensi menimbulkan kekesalan, apalagi jika Gent berpuas diri. Namun berdasarkan performa saat ini dan dominasi sejarah, KAA Gent difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini. Keunggulan mereka sebagai tuan rumah, kehebatan menyerang, dan rekor kuat mereka baru-baru ini melawan Leuven akan menjadi faktor kuncinya.

Laga playoff Jupiler Pro League ini memiliki bobot yang cukup besar bagi kedua tim. Gent bertujuan untuk memanfaatkan keunggulan kandang mereka dan mengamankan tempat di Eropa, sementara Leuven akan berjuang untuk mengatasi kesulitan mereka baru-baru ini dan memperpanjang musim mereka. Pertandingan ini menjanjikan pertemuan yang menarik dan mungkin akan berlangsung ketat.

Prediksi Skor

Jika dilihat dari H2H dan skuad yang diturunkan pada laga nanti serta performa kedua tim musim ini di pergelaran Liga Pro Belgia 2023-2024, tampaknya pertandingan tersebut bakal berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan KAA Gent.

Link Streaming Gent vs Leuven

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Liga Pro Belgia 2023-2024 dan ingin menyaksikan Gent vs OH Leuven, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui tools di bawah ini.

Musa Elkasa

Seorang pecinta travelling dan sepak bola lokal dan internasional, nge fans berat dengan David De Gea