Timnas Indonesia

Jadwal Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Laga Perdana Away ke Arab Saudi!



NOBARTV.CO.ID Jadwal Indonesia, Skuad Garuda dipastikan tergabung dalam grup C pada babak ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia. Berikut jadwal Indonesia dalam babak tersebut.

Kemarin, AFC telah menggelar drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebanyak 18 tim tergabung dalam babak tersebut. Indonesia sendiri pada drawing kemarin tergabung dalam pot 6 alias pot terlemah.

Pembagian pot dalam drawing ini sendiri didasarkan dari peringkat tim di rangking FIFA. Semakin baik peringkat sebuah tim, maka semakin tinggi posisinya dalam drawing tersebut. Dalam hal ini, tiga tim terbaik Asia yaitu Jepang, Iran, dan Korea Selatan berada di pot 1. Sedangkan Indonesia, karena posisi skuad Garuda terhitung rendah, maka mereka tergabung dalam pot 6.

Dan dalam drawing kemarin, Indonesia akhirnya tergabung dalam grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Hal yang mengerikan adalah tiga dari lima lawan Indonesia di babak ketiga ini merupakan kontestan Piala Dunia di edisi sebelumnya (2022). Tiga tim yang dimaksud adalah Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

Baca Juga:  Capai Ratusan Juta Rupiah, Berikut Rincian Denda AFC pada Hubner, Jenner, dan STY

Jadwal Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Laga Perdana Away ke Arab Saudi!
Duel beberapa waktu lalu
(sumber: IG @timnas.indonesia)

Di laga perdananya dalam babak ketiga nanti, Marselino Ferdinan dkk akan melawat ke markas Arab Saudi. Setelah itu anak asuh Shin Tae-yong tersebut akan menjamu Australia dan kembali dilanjutkan dengan bertandang ke markas Bahrain. Intinya, enam dari sepuluh pertandingan di babak ketiga ini akan dihelat pada tahun ini sedangkan empat pertandingan lainnya digelar pada tahun depan. Dua tim yang finis di posisi satu dan dua secara otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Berikut Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga Zona Asia

5 September – Arab Saudi vs Indonesia

10 September –

10 Oktober – Bahrain vs Indonesia

15 Oktober – China vs Indonesia

14 November – Indonesia vs Jepang

Baca Juga:  Peringkat FIFA Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia dan Jepang Tak Masuk Akal!

19 November – Indonesia vs Arab Saudi

20 Maret – Australia vs Indonesia

25 Maret – Indonesia vs Bahrain

5 Juni –

10 Juni – Jepang vs Indonesia

Komentar Erick Thohir soal hasil drawing

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan respons terkait hasil drawing tersebut. Meskipun skuad Garuda tergabung dalam grup neraka, namun Erick meminta skuad asuhan Shin Tae-yong itu tidak minder.

“Harus diakui kita berada di grup yang berat. Cuma saya minta kepada dan timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan,” kata Erick.

“Lihat saja di Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah atau Georgia. Jadi tetap melawan walau di grup berat,” ucapnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Jadwal Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Laga Perdana Away ke Arab Saudi! yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid