Timnas Indonesia

Nova Arianto Jadikan Piala AFF U16 sebagai Wadah Seleksi Pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U17



NOBARTV.CO.ID Piala AFF U16 dijadikan wadah seleksi, Piala AFF U16 tengah digelar di . Di even ini, Timnas tampil sebagai salah satu peserta. Menariknya, sang menjadikan even ini sebagai wadah seleksi Indonesia untuk Kualifikasi 2025.

Seperti yang diketahui, even Piala AFF U16 2024 kini sedang berjalan. Timnas Indonesia U16 sendiri tergabung dalam grup A bersama Laos, Singapura, dan Filipina. Sejauh ini, dari tiga laga yang akan dimainkan di fase grup tersebut, Indonesia sudah memainkan dua di antaranya.

Dalam dua laga awal itu, anak asuh Nova Arianto tersebut sukses mendulang kemenangan. Mereka membantai Singapura 3-0 di laga perdananya dan lagi-lagi menumpas Filipina di laga keduanya dengan kemenangan telak 3-0. Berikutnya, pada laga pamungkas grup A, skuad Garuda Asia akan berhadapan dengan Timnas Laos yang dijadwalkan tanding pada malam hari ini.

Adapun dengan dua kemenangan dari tiga laga awal ini, Timnas Indonesia U16 berpeluang besar untuk lolos ke babak semifinal. Di edisi sebelumnya pada tahun 2022 lalu, Timnas Indonesia U16 yang diasuh oleh Bima Sakti sukses keluar sebagai pemenangnya. Kebetulan, pada edisi 2022 itu, Indonesia juga tengah bertindak sebagai tuan rumah. Kemenangan Indonesia di partai final saat itu dihasilkan lewat gol tunggal Kafiatur Rizky di penghujung babak pertama.

Baca Juga:  Hari Ini, 2 Pemain Timnas Indonesia Resmi Jadi Pengangguran

Setelah Piala AFF U16 ini, Nova Arianto dan anak asuhnya dijadwalkan akan memainkan laga 2025. Babak kualifikasi tersebut akan digelar di Kuwait pada 19-27 Oktober mendatang. Indonesia sendiri berada di grup F bersama Timnas Kuwait U-17, Timnas Australia U-17, dan Timnas Mariana Utara U-17.

Nova Arianto Jadikan Piala AFF U16 sebagai Wadah Seleksi Pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U17
Nova Arianto di sesi latihan Timnas Indonesia U16
(sumber: IG @timnas.indonesia)

Menariknya, berdasarkan pengakuan sang pelatih Nova Arianto, ajang Piala AFF U16 ini akan dijadikannya sebagai wadah seleksi untuk Kualifikasi Piala Asia U17 tersebut. Ya, lewat even tersebut, Nova ingin menjaring pemain terbaiknya untuk bisa tampil di even yang lebih bergengsi. Harapannya, pemain pilihannya tersebut bisa tampil baik sehingga mampu meloloskan skuad Garuda ke Piala Asia U17 2025 mendatang.

“Jadi memang itu sudah kita rencanakan dari awal ya, dari awal setelah kita menghadapi Singapura, memang rencana kita akan mencoba semua pemain yang ada di Timnas 16, karena sekali lagi tujuan kami adalah menuju ke Kualifikasi Piala Asia U-17 2025,” ujar Nova.

Baca Juga:  Capai Ratusan Juta Rupiah, Berikut Rincian Denda AFC pada Hubner, Jenner, dan STY

“Jadi untuk menuju ke sana kita harus mencari pemain-pemain yang bisa kita mencari yang bisa kita bawa di sana, siapa yang enggak. Tapi kalau kita tidak coba di pertandingan, kita tidak bisa tahu kualitas pemain tersebut. Jadi di situ, di salah satu sisi, kita akan mencari pemain-pemain yang siap untuk di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025,” tambahnya.

“Selain itu, kita juga memberikan pengalaman pertandingan buat semua pemain. Dan bersyukur ya semuanya bisa memberikan yang maksimal. Ada kekurangan, tapi saya yakin mereka memiliki progresnya ke depan,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai asisten STY itu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Nova Arianto Jadikan Piala AFF U16 sebagai Wadah Seleksi Pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U17 yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid