Timnas Indonesia

Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Di Mana Timnas Indonesia?



NOBARTV.CO.ID Indonesia masuk grup neraka, Drawing babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah selesai digelar. Dalam drawing yang diikuti oleh 18 tim tersebut, di mana posisi Timnas Indonesia?

Kelolosan ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 merupakan sesuatu yang sangat membanggakan. Ya, bagaimana tidak, sepanjang sejarah – Indonesia tidak pernah sekalipun lolos ke fase tersebut. Namun kini, dengan skuad yang cukup komplit, mereka akhirnya mampu menembus babak yang cukup rumit itu.

Akan tetapi, dengan lolosnya Indonesia ke babak ketiga, maka dengan itu pula mereka harus bersiap untuk mengupgrade kekuatannya. Ya, tidak seperti di babak sebelumnya, pada babak ketiga nanti Indonesia akan berhadapan dengan tim-tim terbaik Asia. Para raksasa Asia berkumpul di babak ketiga ini. , Korea Selatan, hingga Iran merupakan tiga tim terbaik Asia yang selalu lolos – dan akan kembali bermain di babak ketiga nanti.

Baca Juga:  Gabung Grup Neraka, Begini Kata Media Italia soal Timnas Indonesia

Dan pada siang hari tadi, babak drawing yang akan mempertemukan 18 tim di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut akhirnya digelar. Indonesia sendiri dalam drawing ini tergabung dalam pot 6 alias pot terendah. Sedangkan Jepang, Iran, dan Korea Selatan, ketiganya masuk ke dalam pot 1 alias pot terbaik.

Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Di Mana Timnas Indonesia?
Selebrasi gol dari Indonesia
(sumber: IG @timnas.indonesia)

Hal yang bikin menyeramkan adalah di babak drawing kualifikasi tadi, Indonesia dipastikan tergabung dalam grup neraka. Ya, bagaimana tidak, anak asuh Shin Tae-yong itu berada di grup C. Di grup C itu, Marselino Ferdinan dkk akan berhadapan dengan tim terkuat Asia Jepang. Selain Jepang, skuad Garuda juga berada di grup yang sama dengan , , Bahrain, dan China.

Berikut hasil drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Iran

Baca Juga:  3 Kelebihan Timnas Australia U16 di Mata Nova Arianto, Apa Saja Itu?

Qatar

Uni Emirat Arab

Kyrgyzstan

Korea Utara

Grup B

Korea Selatan

Irak

Yordania

Oman

Palestina

Kuwait

Grup C

Jepang

Australia

Arab Saudi

Bahrain

China

Indonesia

Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Di Mana Timnas Indonesia?
Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 (sumber: IG @afcasiancup)

Berikut pembagian pot sebelum dilakukan drawing:

Pot 6: Korea Utara (110), Indonesia (134), Kuwait (137).

Pot 5: China (88), Palestina (95), Kyrgyzstan (101).

Pot 4: Uni Emirat Arab (69), Oman (76), Bahrain (81).

Pot 3: Arab Saudi (56), Uzbekistan (62), Yordania (68).

Pot 2: Australia (23), Qatar (35), Irak (55).

Pot 1: Jepang (17), Iran (20), Korea Selatan (22).

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Di Mana Timnas Indonesia? yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid