Travel

5 Destinasi Wisata Ngawi, Tawarkan Keindahan Alam dan Sejarah yang Sayang untuk Dilewatkan

Nikmati Keindahan Ngawi, Kota Kecil dengan Pesona yang Besar

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID Keanekaragaman wisata Ngawi yang terletak di ujung barat provinsi Jawa Timur sungguh menawarkan nuansa berbeda bagi para traveler. Meskipun pusat kotanya terbilang kecil dan tak banyak menawarkan pilihan dunia hiburan, Kabupaten Ngawi sebenarnya memiliki berbagai ragam destinasi wisata yang menawarkan keindahan tersendiri.

Apa saja destinasi wisata Ngawi yang wajib kamu kunjungi untuk isi liburanmu? Simak 5 destinasi wisata Ngawi yang wajib dikunjungi berikut ini bersama nobartv.id

Benteng Pendem

Benteng Pendem adalah salah satu destinasi wisata Ngawi yang menjadi landmark pariwisata Ngawi. Benteng Pendem atau yang bernama lain Benteng Van Den Bosch merupakan salah satu destinasi wisata sejarah di Ngawi yang pantang dilewatkan ketika kamu berkunjung ke Ngawi. Menawarkan keindahan arsitektur khas kolonial dan nuansa sejarah yang kental, di tempat ini kamu bisa belajar sejarah perjuangan bangsa yang tertulis di papan-papan keterangan di area benteng. Tak hanya itu, jangan lewatkan juga untuk mengabadikan momen kunjunganmu ke Benteng Pendem dengan mengambil foto-foto yang tentunya hasilnya akan sangat estetik!

Berapa harga tiket masuk ke Benteng Pendem Ngawi? Harga tiket masuk ke Benteng Pendem Ngawi sangat terjangkau. Hanya dengan biaya 10.000 rupiah per orang termasuk biaya parkir kendaraan roda dua ataupun roda empat, kamu sudah bisa menikmati suasana asri di area wisata Benteng Pendem dan tentu saja belajar jejak-jejak perjuangan bangsa.

Kebun Teh Jamus

Menikmati kesejukan suasana perkebunan teh di lereng gunung sembari memandang indahnya pemandangan dari ketinggian dan meneguk segarnya cita rasa teh alami tentu akan menjadi kenangan liburan di Ngawi yang tak terlupakan. Jika kamu berkesempatan mengunjungi Ngawi di momen liburan terdekat, sempatkan untuk mampir ke kebun teh Jamus yang berlokasi di lereng gunung Lawu, tepatnya di kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.

Kebun teh Jamus merupakan pilihan wisata Ngawi yang sangat wajib dikunjungi oleh wisatawan, sebab tempat ini akan menawarkanmu pengalaman liburan yang begitu menyegarkan dan mengesankan.

Air Terjun Srambang

Masih dari sekitar kecamatan Sine, selain berwisata ke Kebun Teh Jamus, sebaiknya kamu juga tidak melewatkan untuk mengunjungi air terjun Srambang yang terkenal akan kesegaran mata air alaminya. Air terjun Srambang menawarkan panorama indah air terjun juga pemandangan indah yang tentunya akan membuat momen liburan ke Ngawi semakin mengesankan.

Palereman Srigati

Palereman Srigati adalah sebuah tempat yang berada di tengah hutan bernama Alas Ketonggo. Tempat ini dikenal sebagai salah satu pusat wisata religi di Ngawi yang menyimpan berbagai mitos serta sisi spiritual. Telah banyak para pelaku spiritual dan penikmat wisata religi yang datang ke tempat ini untuk bermeditasi, hingga mengikuti upacara-upacara kebudayaan yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat. Konon, Alas Ketonggo juga menjadi tempat moksanya Prabu Brawijaya V di masa lampau.

Pendakian Gunung Lawu

Destinasi wisata Ngawi yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang berjiwa petualang dan ingin menjelajahi garang dan gagahnya pegunungan di Indonesia. Gunung Lawu adalah salah satu Gunung favorit para pendaki di Indonesia sebab bentang alam yang gahar dan cukup menantang yang ditawarkan di sepanjang jalur pendakian.

Untuk mendaki gunung Lawu, sebenarnya ada beberapa pilihan rute yang bisa diambil. Yang pertama, dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dari Jawa Timur, kamu bisa mengambil rute dari Cemoro Sewu, Kabupaten Magetan atau dari Wukir Bayi, Kabupaten Ngawi.

Semua pilihan rute yang ditawarkan dalam jalur-jalur pendakian Gunung Lawu menawarkan pemandangan indah yang pastinya akan sangat berkesan bagi para pendaki. Satu yang pasti, patuhi semua etika dan peraturan  pendakian yang berlaku di Pendakian Gunung Lawu, agar momen pendakianmu senantiasa aman dan selamat.

Ketika berlibur ke Ngawi, jangan lewatkan juga untuk menikmati berbagai sajian kuliner khas Ngawi, misalnya pecel lethok, tahu tepo dan wedang cemue yang banyak dijajakan di sekitar alun-alun kota Ngawi, atau di pasar tradisional. Kekhasan kuliner khas Ngawi yang begitu autentik dengan cita rasa gurih dan pedasnya dijamin akan membuatmu rindu mengunjungi kota yang semakin terkenal melalui tembang-tembang campursari ini.

Untuk menjajal keseruan wisata Ngawi, kamu pun tak perlu bingung, sebab kini sudah banyak akomodasi yang bisa kamu jadikan tempat menginap selama kamu berlibur di Ngawi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera jadwalkan keberangkatanmu ke Ngawi dan selamat berlibur!

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 5 Destinasi Wisata Ngawi, Tawarkan Keindahan Alam dan Sejarah yang Sayang untuk Dilewatkan yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Ratna Satyavati

Jurnalis dan content writer, suka nonton film thriller psikologi, pecinta kucing yang hobi baking dan travelling ke desa-desa.