Timnas Indonesia

Top Skor Sementara Piala AFF U16 2024: Bomber Indonesia di Posisi Puncak!



NOBARTV.CO.ID Top skor Piala AFF U16, Salah bertengger dalam daftar top skor sementara .

Piala AFF U16 2024 masih berjalan sampai saat ini. Tadi malam, skuad Garuda Asia (julukan Indonesia U16) memainkan laga terakhirnya di fase grup. Dalam laga terakhir itu, anak asuh Nova Arianto itu membantai Laos dengan skor telak 6-1.

Sebelumnya, pada laga perdana dan kedua, skuad Garuda juga mencatatkan hasil yang sangat baik. Secara berturut-turut, Indonesia meraih kemenangan atas dan Filipina dengan skor yang sama yakni 3-0. Oleh karena itu, kini – dengan tiga kemenangan alias sembilan poin tersebut, Indonesia dipastikan melaju ke babak berikutnya (semifinal).

Selain dipastikan lolos ke babak semifinal, ada satu kabar baik dari pertandingan semalam. Salah satu pemain Indonesia yakni Muhammad Mierza Firjatullah masuk ke dalam jajaran top skor sementara. Sang pemain sejauh ini sudah mencatatkan empat gol.

Baca Juga:  Beragam Komentar Netizen usai STY Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia

Gol pertama Mierza cetak di laga melawan Singapura. Catatan gol kembali ia buat ketika bertemu dengan Filipina. Di laga melawan The Young Azkals itu, Mierza mencetak dua dari tiga gol. Dan di laga terakhir dalam fase grup tadi malam, alumni Asiana Soccer School ini lagi-lagi membuat satu gol.

Top Skor Sementara Piala AFF U16 2024: Bomber Indonesia di Posisi Puncak!
Selebrasi gol dari pemain Timnas Indonesia U16
(sumber: IG @timnas.indonesia)

Dengan demikian, kini, Mierza telah membuat empat gol dari tiga pertandingan. Gol tersebut membuat Mierza masuk dalam jajaran teratas top skor sementara Piala AFF U16 2024. Sang pemain bersaing dengan dua pemain lainnya dalam daftar top skor sementara itu. Diketahui, selain Mierza, dua pemain lainnya yakni Nguyen Viet Long dari dan Jompon Homboonma dari juga telah membuat empat gol.

Berikut top skor sementara Piala AFF U16 2024:

  1. 4 Gol: Mierza Firjatullah (Indonesia), Jompon Homboonma (Thailand), Nguyen Viet Long (Vietnam)
  2. 3 Gol: Tran Thanh Binh (Vietnam)
Baca Juga:  FIFA Analisis Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Sementara itu, Nova Arianto dalam pertandingan tadi malam mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Kendati timnya menang dengan skor telak 6-1, namun sang pelatih blak-blakan mengaku tidak melihat hasil tersebut sebagai sebuah pencapaian.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang maksimal hari ini. Saya tidak melihat hasil. Karena konsep awalnya saya ingin ke-23 pemain ini bisa tampil di AFF,” kata Nova.

“Saya bersyukur semua pemain bisa tampil. Kita juga bisa lihat siapa-siapa saja pemain yang mempunyai [kualitas]. Rata-rata pemain sudah cukup berusaha dengan maksimal, meskipun ada beberapa yang masih punya kekurangan. Tapi saya yakin ke depan pemain akan lebih siap lagi,” ujarnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Top Skor Sementara Piala AFF U16 2024: Bomber Indonesia di Posisi Puncak! yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid