Timnas Indonesia

Catat Tanggalnya! Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U16 2024



NOBARTV.CO.ID Jadwal U16, Skuad Garuda Asia akan tampil di Piala AFF U16 2024. Berikut jadwal Timnas Indonesia dalam ajang tersebut.

Skuad Garuda Asia asuhan Nova Arianto akan berlaga di even Piala AFF U16 2024. Dalam ajang untuk negara-negara Asia Tenggara ini, skuad Garuda akan bertindak sebagai tuan rumah.

Pada edisi sebelumnya di tahun 2022 lalu, seperti yang disebutkan tadi, Indonesia juga bertindak sebagai tuan rumah. Dan di tahun 2022 itu, Timnas U16 yang diasuh Bima Sakti keluar sebagai juara.

Oleh karenanya, kembali bertindak sebagai tuan rumah sekaligus dengan status juara bertahan, Timnas Indonesia U16 yang kini diasuh Nova Arianto juga memiliki beban yang sama. Mereka dituntut untuk keluar sebagai juara di ajang tersebut.

Tapi menariknya, Nova dalam sebuah sesi konferensi pers justru menyebut tim-nya tidak mendapatkan beban untuk keluar sebagai juara. Sebab kata Nova, Piala AFF U16 adalah even pertama yang diikuti oleh anak asuhnya. Selain itu, ajang ini juga disiapkan untuk U17 mendatang.

Baca Juga:  FIFA Analisis Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

“Kita tahu Indonesia di edisi sebelumnya kita adalah juara bertahan, tapi itu tidak menjadi beban. Tetapi menjadi motivasi, seenggaknya bisa menyamai prestrasi kakak-kami bersama coach Bima,” kata Nova Arianto.

Catat Tanggalnya! Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U16 2024
Skuad Garuda Asia dalam sebuah pertandingan uji coba (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Harapannya pemain bisa memberikan penampilan terbaiknya. Karena AFF akan menjadi persiapan bagi kita untuk Kualifikasi AFC, sehingga pemain bisa tampil maksimal dan meraih hasil terbaik,” ucapnya menambahkan.

“Yang pertama memang di timnas U-16 event pertama bagi mereka, saya yakin pemain pasti akan merasakan perbedaan antara bermain di klub dan tim nasional. Saya berharap pemain bisa enjoy di setiap pertandingan, menikmati setiap momen bersama timnasional.”

“Saya selalu bicara ada tanggung jawab di sana, pemain harus tampil tidak hanya 100 persen tetapi 150 persen untuk membela bangsanya dan membanggakan tim nasional,” pungkasnya.

Skuad Garuda sendiri berada dalam grup A bersama , Laos, dan Filipina. Dan untuk skuad yang disiapkan, Nova Arianto telah memanggil 23 pemain untuk ikut serta – yang di mana, dua di antaranya merupakan pemain .

Baca Juga:  Segrup dengan Indonesia, Australia Pede Lolos ke Piala Dunia 2026

Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024:

Jumat, 21 Juni 2024

Indonesia vs Singapura

Pukul: 19.30 WIB

Stadion Manahan Solo

Senin, 24 Juni 2024

Pukul: 19.30 WIB

Stadion Manahan Solo

Kamis, 27 Juni 2024

Indonesia vs Laos

Pukul: 19.30 WIB

Stadion Manahan Solo

Berikut 23 pemain Indonesia untuk Piala AFF U16 2024:

1. Dafa Al Gasemi – ASAD (LTS)

2. Rendy Razzaqu – Nusantara Youth

3. Mhd Nur Ichsan – ASIANA

4. Ida Bagus Putu Cahya – Bali United

5. I Putu Panji – Bali United

6. Andi Faith – Dewa United

7. Raihan Apriansyah – Dewa United

8. Mathew Baker – Melbourne City

9. Azizu Milanesta – Dewa United

10. Fabio Azkairawan – Persija

11. Dafa Zaidan – Solo

12. Muhamad Al Gazani – FIFA Farmel

13. Evandra Florasta – Bhayangkara

14. Tristan Raissa – Dewa United

15. Nazriel Alfaro – Akademi Persib Cimahi

16. Lucas Raphael – De Anza Force

17. Fandi Ahmad – Persija

18. Muhamad Zahaby – Persija

19. Daniel Alfredo – Dewa United

20. Yohanes Dimas – Akademi Persib Cimahi

21. Josh Holong – FIFA Farmel

22. Fadly Alberto – Bhayangkara U-15

23. Muhammad Mierza – EPA Dewa United

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Catat Tanggalnya! Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U16 2024 yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid