Timnas Indonesia

Hasil Drawing Piala AFF U16: Indonesia Pisah dengan Vietnam dan Thailand



NOBARTV.CO.ID Hasil drawing Piala AFF U16, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk ajang Piala AFF U16 2024. Dalam drawing yang dilakukan pada Kamis kemarin, skuad Garuda Asia dipastikan pisah dengan Timnas dan Thailand.

Tiga even internasional bertajuk Piala AFF akan dihelat pada tahun 2024 ini. Pertama, skuad senior akan bertanding di Piala AFF 2024. Kedua, skuad U19 akan bertarung di Piala AFF U19 2024. Terakhir, skuad Garuda Asia juga akan tampil di U16 2024.

Khusus untuk dua even yang disebutkan belakang, skuad Garuda – dalam ajang tersebut akan bertindak sebagai tuan rumah. Dalam Piala AFF U19 2024, PSSI telah memilih Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya sebagai venue pertandingannya. Adapun untuk Piala AFF U16 2024, Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari, Solo dipastikan menjadi venue pertandingannya.

Baca Juga:  Gabung Grup Neraka, Begini Kata Media Italia soal Timnas Indonesia

Dan kemarin, seperti yang disebutkan di awal, telah digelar drawing untuk dua even itu. Dihadiri oleh dua anggota yakni Muhammad dan Vivin Sungkono, Timnas Indonesia dalam dua ajang ini dipastikan tergabung dalam grup A. Tidak cuma itu saja, anak asuh Indra Sjafri (Timnas U19) dan Bima Sakti (U16) ini juga dipastikan tak tergabung dalam grup neraka. Pasalnya, Timnas Indonesia U19 dan U16 dalam even ini tidak akan bertemu dengan dua tim kuat Asia Tenggara yakni Vietnam dan Thailand.

Untuk Piala AFF U19 2024, skuad Garuda muda dipastikan satu grup dengan Timnas Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Sedangkan untuk Piala AFF U16 2024, Garuda Asia akan bertarung dengan Timnas Laos, Filipina, dan Singapura.

Hasil Drawing Piala AFF U16: Indonesia Pisah dengan Vietnam dan Thailand
Drawing Piala AFF U16 dan Piala AFF U19 kemarin (sumber: IG @pssi)

Usai dilakukannya drawing ini, salah satunya anggota Exco PSSI Muhammad menyambut baik dengan menyebut skuad Garuda akan diuntungkan. Dengan tidak tergabungnya skuad Garuda muda dengan Vietnam maupun Thailand di , Muhammad optimis Timnas Indonesia bisa meraih hasil terbaik (juara) di kedua even tersebut.

Baca Juga:  Beragam Komentar Netizen usai STY Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia

“Ya kita bersyukur dengan hasil drawing ini. Alhamdulillah kita dapat drawing yang cukup bagus. Mudah-mudahan pada tahun ini kita juga bisa meraih hasil terbaik di dua turnamen tersebut. Tahun 2022 lalu, saat Indonesia menjadi tuan rumah, tim U-16 menjadi juara di Piala AFF U-16,” kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Muhammad.

“Semua lawan menurut saya sama ya, jadi kita tidak boleh ngeremehin siapapun lawannya, siapapun lawannya kita harus target mencari kemenangan,” ujarnya memungkasi.

Berikut hasil lengkap drawing Piala AFF U16 2024:

Grup A: Indonesia, Laos, Filipina, Singapura

: Vietnam, Myanmar, Kamboja, Brunei Darussalam

Grup C: Thailand, , Timor Leste, Australia

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Hasil Drawing Piala AFF U16: Indonesia Pisah dengan Vietnam dan Thailand yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid